Buenos Aires (ANTARA News) - Pelatih Argentina Alejandro Sabella tidak akan memperpanjang kontrak yang akan usai pada September mendatang, demikian dilaporkan media Argentina, Selasa.

Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) menawarkan perpanjangan kontrak. tetapi menurut laporan laman La Nacion, Sabella "menyatakan kepada Julio Grondona (presiden AFA) bahwa ia tidak bersedia meneruskan kerjanya sebagai pelatih", lapor AFP.

Pria berusia 59 tahun itu memimpin tim Argentina ke babak final Piala Dunia pada Juli lalu, dan mereka kalah 0-1 atas Jerman pada perpanjangan waktu.

Ia menggantikan Sergio Batista setelah Argentina tampil memprihatinkan pada turnamen Copa America di negara sendiri pada 2011, ketika kandas di perempat final.

Juru bicara AFA menolak mengomentari hal itu, sehingga Sabella dijadwalkan melakukan temu pers di markas latihan mereka di Ezeiza, dekat Buenos Aires, pada pukul 1900GMT, Rabu.

Dua hari sebelum final Piala Dunia, agen Sabella mengatakan pelatih itu tidak akan memperpanjang kontrak sedang si pelatih mengatakan ia akan mengambil keputusan setelah turnamen Brazil.

Media lokal sudah menyebutkan beberapa nama potensial untuk menggantikan pelatih itu, di antaranya mantan pelatih Barcelona, Gerardo Martino, pelatih Kolombia Jose Pekerman dan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.


Penerjemah: A.R. Lubis

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014