Pengaruhnya pasti ada karena Gaston salah satu pemain kunci kami...
Bandung (ANTARA News) - Striker Pelita Bandung Raya (PBR) Gaston Castano akan menjalani operasi cedera ligamen di Argentina dan dipastikan tidak akan memperkuat PBR hingga akhir musim Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2014.

"Gaston berangkat ke Argentina pada Selasa (5/8) untuk menjalani operasi di negaranya, kami berharap ia cepat pulih dan bisa memperkuat PBR di akhir musim ini," kata Pelatih PBR Antonic Dejan ketika dihubungi dari Bandung, Selasa.

Dejan menyebutkan, Gaston mengalami cedera ligamen pada kaki kanannya sehingga harus menjalani operasi untuk pemulihan cederanya itu.

Pelatih asal Serbia itu mengakui peran Gaston bagi PBR selama ini cukup vital, dan selama ini ia selalu memasangnya sebagai penyerang utama pada setiap pertandingan tim berjuluk Si Anak Hilang itu.

"Pengaruhnya pasti ada karena Gaston salah satu pemain kunci kami, namun kami sudah antisipasi kondisi ini. Masih ada Bambang Pamungkas dan TA Musyafri yang akan dimaksimalkan," kata Dejan.

Gaston selama ini menjadi striker bagi tim Bandung Raya dalam dua musim terakhir, dan penampilannya semakin maksimal terutama dalam membuka ruang bagi second striker untuk menciptakan gol demi gol bagi PBR.

Sementara itu menghadapi lanjutan kompetisi, PBR melakukan latihan di Yogyakarta. Selain Dejan, PBR juga tidak membawa Syafiudin pada kegiatan latihan di Kota Gudeg itu karena cedera.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014