Apa pun yang terjadi selama ditempa di pelatnas, kontingen Indonesia seharusnya bisa peringkat sepuluh besar Asia...
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo di Jakarta, Rabu, menegaskan bahwa kontingen Indonesia seharusnya mampu memenuhi target sepuluh besar Asian Games 2014 di Incheon (Korsel) pada 19 September-4 Oktober mendatang.

"Apa pun yang terjadi selama ditempa di pelatnas, kontingen Indonesia seharusnya bisa peringkat sepuluh besar Asia dan mampu mengumpulkan target sembilan medali emas," kata Roy Suryo saat memantau atlet pelatnas Asian Games 2014 di kawasan Gelora Senayan Jakarta.

Dalam kunjungan itu, Roy didampingi Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dan Kepala Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Suwarno.

Menurut Roy, ia berani memberikan target sembilan medali emas setelah melihat persiapan optimal yang dilakukan oleh para atlet yang berasal dari 21 cabang olahraga.

Namun Roy juga mengakui bahwa ia menyadari adanya beberapa kekurangan yang harus dialami kontingen, terutama dalam segi fasilitas peralatan berlatih.

Namun ia berjanji semua kebutuhan atlet selama di Pelatnas akan dipenuhi hingga bertolak menuju Korsel pada September mendatang.

Saat ini, pelatnas untuk 22 cabang olahraga diikuti oleh total 157 atlet yang terdiri atas 151 atlet utama dan 6 atlet muda, belum termasuk 20 atlet cabang sepak bola yang otomatis masuk dalam kontingen karena melakukan pelatnas dengan biaya sendiri.

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014