Kuala Lumpur (ANTARA News) - Pelatih bulu tangkis Malaysia Rashid Sidek diberhentikan dari jabatannya setelah penampilan buruk pemainnya di Pesta Olahraga Persemakmuran di Glasgow, Inggris, baru-baru ini, sehingga ia tidak akan terlibat dalam kejuaraan dunia di Denmark tahun ini dan juga kemungkinan di Olimpiade 2016.

Dua tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei dan Liew Darren terhenti di babak perempat final pada event di Glasgow itu.

Cabang bulu tangkis pesta persemakmuran itu dijuarai pemain India lainnya, Parupalli Kashyap, yang mengakhiri dominasi Malaysia sejak 1990.

Rashid, yang sudah menanganai tim bulu tangkis Malaysia sejak Pesta Persemakmuran delapan tahun lalu, memiliki hubungan kurang bagus dengan ketua Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Tengku Mahaleel Tengku Ariff.

Tengku Mahaleel menunjuk asisten pelatih Hendrawan untuk mengambil alih tugas Rashid dalam menghadapi kejuaraan dunia yang akan berlangsung di Denmark 25-31 Agustus ini.

"Saya tidak ingin berdebat soal ini, tapi ketua sudah melakukan pertemuan dan menunjuk Hendrawan untuk menggantikan saya di kejuaraan dunia," kata Rashid seperti dikutip New Straits Times.

"Ia (Hendrawan) juga dicanangkan untuk empat tahun ke depan, termasuk untuk Olimpade di Rio de Janerio, Brazil, dan saya tidak menjadi bagian untuk ini," kata Rashid.

"Tampaknya yang tidak diperlukan lagi oleh BAM," tambahnya seperti dilansir Reuters.

(Uu.T004/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014