Padang (ANTARA News) - PT Pertamina melakukan pengaturan penyaluran bahan bakar minyak jenis premium subsidi dan solar subsidi ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) yang ada di Sumatera Barat hingga Desember 2014.

"Pengaturan penyaluran BBM jenis premium subsidi dan solar subsidi di seluruh SPBU Sumbar mengacu sisa kuota BBM subsidi," kata External Relation Pertamina Marketing Region I Sumbar Bagian Utara, Fitri Erika, Senin.

Ia menjelaskan, Pertamina melakukan hal tersebut untuk menjaga agar ketersedian BBM baik premium dan solar subsidi tetap ada hingga Desember 2014.

"Jika seluruh permintaan SPBU dilayani, dikhawatirkan hingga November 2014, kuota BBM bersubsidi akan habis dan tidak cukup hingga akhir tahun," katanya.

Pertamina mulai mengatur kuota BBM bersubsidi guna memastikan agar kuota solar dan premium di Sumbar cukup hingga akhir tahun sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2014.

"Pertamina selanjutnya menyediakan bbm non subsidi jenis Pertamax dan Pertamina DEX untuk kebutuhan masyarakat," jelas Fitri Erika.

Ia mengatakan, saat ini kuota BBM jenis premium subsidi sudah teralisasi hingga pertengahan Agustus 2014 sebanyak 439.000 kiloliter.

"Sedangkan kuota solar subsidi sebanyak 386.000 kiloliter, sudah teralisasi sebanyak 250.000 kilolitter,"katanya.

Pewarta: Derizon Yazid
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014