Phnom Penh (ANTARA News) - Para pejabat senior Kamboja dan Argentina bertemu di Phnom Penh Senin untuk membahas cara-cara mempromosikan hubungan dan kerja sama saling menguntungkan.

Pertemuan itu dilakukan antara Sekretaris Departemen Luar Negeri Kamboja Ouch Borith dan Wakil Sekretaris Kementerian Luar Negeri Argentina Carolina Perez Colman.

Berbicara kepada para wartawan setelah pertemuan itu, Borith mengatakan kedua pihak bekerja sama untuk menyusun Memorandum of Understanding (MoU) tentang pembentukan mekanisme konsultasi politik, dan MoU ini diharapkan akan ditandatangani dalam waktu dekat.

"Ini adalah pertama kalinya kami berbicara dalam status pemimpin kementerian luar negeri," katanya.

Menurut Borith, hubungan perdagangan dan investasi antara kedua negara relatif kecil karena sekitar 4.060 turis Argentina mengunjungi Kamboja dalam enam bulan pertama tahun ini, naik empat persen dari tahun-ke-tahun.

Untuk bagiannya, Carolina mengatakan Argentina bersedia memperkuat dan memperluas hubungan serta kerja sama dengan Kamboja.

Dia juga berjanji untuk mendorong lebih banyak orang Argentina mengunjungi Kamboja.

Setelah pertemuan, Carolina melakukan kunjungan kehormatan kepada wakil Perdana Menteri Kamboja dan Menteri Luar Negeri Hor Namhong.
(AK)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014