Dili (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu siang, sekitar pukul 14.05 waktu setempat, meninggalkan Bandara Internasional Nicolau Lobato, Dili, Timor Leste, menuju Bali.

Kepala negara beserta rombongan kembali ke Tanah Air setelah sebelumnya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusat Budaya Indonesia di Dili, yang merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya di negara itu.

Pusat Budaya Indonesia atau PBI ini terdiri atas empat lantai dan satu ruang bawah tanah. Pembangunan gedung itu akan selesai Oktober 2015 dengan anggaran sekitar Rp90 miliar.

Pusat Budaya Indonesia akan dilengkapi dengan Rumah Pintar, ruang pameran, amphiteater, perpustakaan, mini theater, laboratorium komputer, hall pertemuan dan kedai kopi.

Presiden Yudhoyono dalam kesempatan itu didampingi oleh Ibu Negara. Hadir pada acara itu Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan Ibu Negara Isabel Da Costa Ferreira, Perdana Menteri Xanana Gusmao dan Mantan Perdana Menteri Mari Alkatiri.

Di Bali, Presiden Yudhoyono dijadwalkan untuk menghadiri pertemuan PBB dan menerima presiden terpilih Joko Widodo untuk membahas proses transisi kepemimpinan.

Pewarta: M Arif Iskandar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014