Koba (ANTARA News) - Pihak Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung (Babel), menyimpulkan bahwa temuan dua mayat di kebun sawit Kelurahan Sungaiselan merupakan korban pembunuhan.

"Kedua mayat yang merupakan ibu dan anak, Risma (32) dan Yoselly (3) sudah dipastikan korban pembunuhan karena terdapat luka tusukan di dada dan punggung Risma," kata Kepala Polisi Resor Bangka Tengah AKBP M Zainul melalui Kasat Reskrin AKP Pebriandi Haloho di Koba, Babel, Minggu.

Ia menjelaskan identitas korban juga sudah diketahui yaitu warga Bukit Intan Kota Pangkalpinang namun pelaku pembunuhan belum diketahui dan polisi masih terus melakukan penyelidikan.

"Sekarang kami sedang melakukan penyelidikan pembunuhan sadis ini, apakah terencana dan dilakukan lebih satu orang belum bisa kami pastikan," ujarnya.

Pihaknya juga memeriksa suami korban, Sa, warga Air Itam Kota Pangkalpinang karena ada informasi kasus ini mengarah kepada suami korban.

"Minggu sore kami kembali memeriksa lokasi kejadian, juga ditemukan satu unit sepeda motor namun belun diketahui milik siapa," ujarnya.

Ia menjelaskan dua mayat tersebut ditemukan Sabtu (6/9) sore di dalam bandar kebun sawit milik warga dan polisi langsung melakukan evakuasi.

"Dua mayat ibu dan anak itu ditemukan dalam kondisi sudah membusuk, kemungkinan sudah meninggal lima hari sebelmnya," ujarnya.

Kemudian, kata dia, korban langsung dibawa ke rumah sakit di Pangkalpinang untuk di otopsi dan diketahui identitasnya serta penyebab kematian.

"Pelaku pembunuhan sadis ini terus kami buru dengan memeriksa sejumlah saksi, termasuk suami korban," ujarnya.
(KR-DSD/J008)

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014