Swedia (ANTARA News) - Zlatan Ibrahimovic bergurau dengan mangatakan dia seharusnya dilarang bermain 40 pertandingan setelah dituduh menyikut David Alba saat Swedia bermain imbang 1-1 dengan Austria, Senin, (8/9).

Tangan Ibrahimovic seperti ingin mengenai muka Alaba menit 20 di babak kualifikasi Euro 2016, dengan pemain Bayern Muenchen itu jatuh ke tanah setelah kontak.

Kejadian itu membuat tendangan bebas bagi Austria, sementara Ibrahimovic dihadiahi kartu beberapa menit kemudian karena melanggar pemain lain Martin Harnik.

Bek Austria Aleksandar Dragovic mengungkapkan bahwa penyerang Paris Saint-Germain seharusnya diberikan hukuman pada pelanggaran pertama, dan mengatakan bahwa wasit Pavel Kralovec terlalu takut untuk mengelurkannya.

"Dia seharusnya menerima kartu merah untuk itu, tetapi wasit takut. Tetapi wasit tidak akan kami jadikan alasan, kami tidak menyelesaikan kesempatan kami," kata Dragovic.

Ia menimpali, "Saya melihatnya di TV. Kamu tidak benar-benar melihat apa yang Zlatan lakukan, tetapi David kembali, hal seperti itu seharusnya tidak terjadi."

Ketika ditanya tentang kejadian itu oleh reporter Swedia setelah pertandingan, Ibrahimovic membuat lelucon dengan mengatakan dirinya seharusnya dijatuhi hukuman berat untuk kejadian itu.

"Saya seharusnya dilarang 40 pertandingan," katanya. "Wasit melihat bahwa Alaba menyerang saya dua kali, dan ketiga kalinya, saya mencoba untuk melindungi bola darinya."

"Tingginya 1,5--1,6 merer, itu jelas bahwa dia mencapai ke arah siku saya," tambah Ibrahimovic yang tingginya 1,8 meter, demikian espnfc.com. (*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014