Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar komunikasi antara pemerintah dan tim dari Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak dipolitisasi.

"Dalam masa transisi ini juga ingin berkomunikasi dengan genuine, tulus, agar pemerintahan mendatang lebih siap, dan kita tidak ingin diarahkan ke arah politis dan berbeda dengan apa yang saya komunikasikan dengan Pak Jokowi," kata Presiden saat membuka rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Kamis sore.

Kepala Negara mengatakan dia akan memberikan penjelasan tentang kebijakan-kebijakan pemerintah sebelum pemerintahan baru bekerja, termasuk mengenai rencana penyiapan kendaraan pejabat negara seperti pimpinan Sekretariat Negara.

"Karena jadi isu publik, isunya bergeser, maka pemerintah ambil keputusan, Mensesneg sudah ambil keputusan dan saya garis bawahi lagi, agar tidak menjadi polemik yang tidak perlu," katanya.

"Saya juga tidak ingin diadu dengan Presiden Terpilih Jokowi, oleh karena itu akan ada kebijakan terkait beberapa hal terkait masa transisi ini (yang akan dijelaskan) dan rakyat paham," kata Presiden.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014