... Eric Choupo-Moting mencetak satu-satunya gol hiburan bagi Schalke pada menit 52 lewat titik putih... "
Moenchengladbach (ANTARA News) - Borussia Moenchengladbach berhasil melumat tim tamu Schalke 04 dengan skor akhir 4-1 dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman di Stadion Borussia-Park, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan Gladbach dihasilkan melalui dwigol pemain sayap Andre Hahn pada menit 17 dan 50 serta gol dari Max Kruse dan Raffael masing-masing pada menit 56 dan 79.

Sementara penyerang Eric Choupo-Moting mencetak satu-satunya gol hiburan bagi Schalke pada menit 52 lewat titik putih.

Hasil itu menjadi kemenangan perdana Gladbach musim ini, setelah sebelumnya di dua laga awal mereka hanya memperoleh hasil imbang melawan Freiburg dan Stuttgart.

Sementara Schalke belum memperoleh satu kemenangan pun di tiga pekan bergulirnya Bundesliga, setelah mereka takluk 2-1 dari Hannover di laga pembuka dan hanya bermain imbang melawan juara bertahan Bayern Muenchen sepekan berselang.

Gladbach tampil menyerang sejak awal, meski dua tendangan mengarah ke gawang dari Raffael di menit 16 masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Schalke, Ralf Fahrmann.

Akan tetapi upaya tuan rumah segera membuahkan hasil ketika serangan balik mereka mengantarkan pada situasi Max Kruse melepaskan umpan kepada Hahn yang melesakkan bola dengan kencang ke sudut kanan atas gawang Fahrmann pada menit 17.

Kedudukan 1-0 bagi tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai, meski kedua tim saling berusaha mencetak gol termasuk upaya Mouting menyamakan kedudukan pada menit 26 yang masih berhasil diselamatkan penjaga gawang Yann Sommer.

Jelang babak pertama usai kedua tim mengganti satu pemain mereka lantaran cedera, Gladbach mengirimkan Patrick Herrmann untuk Tony Jantschke sementara Schalke menurunkan Julian Draxler menggantikan Christian Fuchs.

Pada babak kedua, Hahn tak butuh waktu lama untuk mencetak gol keduanya sekaligus menambah keunggulan Gladbach dalam laga tersebut.

Kali ini giliran kepala Hahn yang bertaji membawa Gladbach unggul 2-0 pada menit 50.

Schalke sempat memperpanjang nafas mereka saat bek gaek Martin Stranzl menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti sendiri, sehingga tim tamu mendapatkan hadiah penalti dari wasit Felix Brych.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Mouting yang mengeksusi tendangan penalti dengan baik.

Akan tetapi bukannya gentar, Gladbach justru memberi penegasan keunggulan melalui gol dari Kruse pada menit 56.

Pada menit 79, Raffael melengkapi penampilannya yang sempat memberi assist untuk gol Kruse, dengan melesakkan bola ke gawang Fahrmann lewat tendangan kaki kanannya.

Kedudukan 4-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut berdasarkan situs resmi UEFA.

Borussia Moenchengladbach (4-4-1-1): Yann Sommer (PG); Tony Jantschke (Patrick Herrmann), Martin Stranzl, Alvaro Dominguez, Oscar Wendt; Andre Hahn, Christoph Kramer, Granit Xhaka, Fabian Johnson; Raffael (Thorgan Hazard); Max Kruse (Branimir Hrgota)

Pelatih: Lucien Favre

Schalke 04 (4-2-3-1): Ralf Fahrmann (PG); Christian Clemens, Kaan Ayhan, Benedikt Howedes, Dennis Aogo (Marvin Friedrich); Marco Hoger (Klaas-Jan Huntelaar), Roman Neustadter; Sidney Sam, Kevin-Prince Boateng, Christian Fuchs (Julian Draxler); Eric-Choupo Moting

Pelatih: Jens Keller

Pewarta: Gilang Galiarta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014