Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen menyalip RB Leipzig di klasemen sementara Liga Jerman setelah kedua tim mendapati hasil yang bertolak belakang dalam rangkaian pertandingan pekan ke-31 pada Sabtu.

Leverkusen yang bertandang ke markas tim juru kunci Greuther Fuerth sukses bangkit dari ketertinggalan untuk mengantungi kemenangan 4-1 di Stadion Sportpark Ronhof, demikian catatan situs resmi Liga Jerman.

Jetro Willems sempat menciptakan kejutan dengan membawa Fuerth memimpin saat pertandingan baru berusia lima menit, tetapi keunggulan itu tak bertahan lama sebab tiga menit kemudian Patrik Schick mampu menyamakan kedudukan untuk Leverkusen.

Sardar Azmoun membawa Leverkusen berbalik unggul pada menit ke-18 lantas Paulinho memperbesar marjin jadi 3-1 lewat sepakan kaki kanannya pada menit ke-58.

Enam menit jelang bubaran waktu normal Exequiel Palacios mencetak gol dengan sepakan dari luar kotak penalti untuk melengkapi kemenangan Leverkusen.

Baca juga: Wolfsburg hancurkan Mainz 5-0 didukung hattrick Max Kruse

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Red Bull Arena, Leipzig gagal menjaga keunggulan yang susah payah mereka peroleh dan berakhir menelan kekalahan 1-2 dari tim tamu Union Berlin.

Semenit memasuki babak kedua Yussuf Poulsen memecahkan kebuntuan untuk membawa Leipzig memimpin tetapi keunggulan itu raib akibat kelengahan merek dalam lima menit terakhir waktu normal.

Sven Michel lebih dulu menyamakan kedudukan untuk Union pada menit ke-86, lantas momentum itu berlanjut saat Kevin Behrens melepaskan sepakan kaki kiri yang bersarang ke gawang Leipzig tiga menit berselang untuk membawa tim tamu mengantungi kemenangan tipis 2-1.

Hasil-hasil itu membuat Leverkusen naik ke posisi ketiga dengan koleksi 55 poin, menyalip Leipzig (54) yang harus turun ke peringkat keempat, sementara Union (50) menjaga kedudukan mereka di urutan keenam.

Berikut ringkasan hasil rangkaian pertandingan pekan ke-31 Liga Jerman yang berlangsung serempak pada Sabtu malam seturut laman resmi liga (tuan rumah disebut pertama):

Eintracht Frankfurt 2 - TSG Hoffenheim 2 (Evan N'Dicka 32', Daichi Kamada 66'; Evan N'Dicka bd-12', Georginio Rutter 78')
RB Leipzig 1 - Union Berlin 2 (Yussuf Poulsen 46'; Sven Mitchel 86', Kevin Behrens 89')
Greuther Fuerth 1 - Bayer Leverkusen 4 (Jetro Willems 5'; Patrik Schick 8', Sardar Azmoun 18', Paulinho 58', Exequiel Palacios 84')
FC Cologne 3 - Arminia Bielefeld 1 (Mark Uth 3', Anthony Modeste 43', Jan Thielmann 86'; Timo Huebers bd-33')
SC Freiburg 3 - Borussia Moenchengladbach 3 (Vincenzo Grifo p-49', Christian Guenter 61', Philipp Lienhart 80'; Ramy Bensebaini p-3', Breel Embolo 13', Lars Stindl 90+3')

Baca juga: Bayern sebut kabar Lewandowski gabung Barcelona sebagai "omong kosong"

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022