... masih belum siap untuk sistem selain tunai... "
Jakarta, 13/9 (Antara) - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan Jakarta masih memberlakukan sistem pembayaran secara tunai padadi Pasar Malam Kaki Lima (Kaki Lima Night Market), pada pekan pertama ini.

"Karena kami memang dalam proses untuk mengajak Bank DKI untuk pembayaran selain tunai. Saat ini masih belum siap untuk sistem selain tunai," kata kepala dinas itu, Joko Kundariyo, di Jakarta, Sabtu (13/9).

Ia menjelaskan pihak Bank DKI sanggup menyiapkan sistem pembayaran non tunai pada Pasar Malam Kaki Lima pekan depan dengan pengadaan kartu bersaldo. Salah satu yang sudah menerapkan ini adalah bis transjakarta.

Masyarakat nantinya dapat membeli kartu tersebut dengan tingkatan saldo mulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000 sebelum memasuki gerbang arena pasar malam itu.

Ada enam titik di mana Pasar Malam Kaki Lima ini akan digelar, yaitu Jakarta Utara (Kelapa Gading), Jakarta Pusat (Tanah Abang), Jakarta Timur (Jalan Balai Pustaka Rawamangun), Jakarta Barat, Jakarta Selatan (depan kantor wali kota), dan Tingkat provinsi di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Pewarta: Mentari Gayati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014