Jakarta (ANTARA News) - SanDisk, perusahaan yang bergerak dalam bidang penyimpanan flash, pada Selasa meluncurkan kartu memori SanDisk Extreme PRO SDXC 512 GB yang berkapasitas terbesar di dunia.

"SanDisk terus mendorong batas-batas teknologi untuk memberikan pelanggan solusi inovatif dengan memperluas kemungkinan penyimpanan data," kata Idris Effendi, Country Manager, SanDisk Corporation, di Jakarta.

"Ultra HD 4K merupakan contoh dari teknologi yang mendorong kami untuk mengembangkan solusi penyimpanan baru yang mampu menangani ukuran file yang besar," lanjutnya.

Kartu SanDisk Extreme PRO SDXC 512GB adalah kemajuan luar biasa yang memungkinkan profesional untuk menyimpan konten lebih banyak.

Memori penyimpanan terbaru ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional industri yang memerlukan peralatan paling canggih yang tersedia untuk mengambil video Ultra High Definition (3840x2160p) 4K, video Full HD (1920 x 1080)1 dan fotografi mode burst berkecepatan tinggi.

Kartu SanDisk Extreme PRO SDXC 512GB ini dibandrol seharga Rp11 juta.

Selain itu, SanDisk juga meluncurkan kartu memori SanDisk Extreme PRO microSDHC/microSDXC 64GB.

Kartu microSDHC/microSDXC 64GB ini tersedia melalui jaringan distributor resmi SanDisk dan reseller terpilih di Indonesia dengan harga Rp1,699 juta.

"Kedua produk ini ditujukan untuk high-end customer, jadi kami masih targetkan untuk kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan dan Makassar," kata Idris.

"Kedepannya SanDisk akan senantiasa memperluas kemungkinan penyimpanan data untuk menciptakan produk yang semakin baik untuk pelanggan kami," tambahnya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014