PKPU mendapat kehormatan menerima penghargaan ini,"
Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Salinurfa, Turki, atas berbagai aksi sosial yang selama ini dilakukan.

"PKPU mendapat kehormatan menerima penghargaan ini," kata Presiden PKPU Agung Notowiguno dalam  siaran persnya di Jakarta, Rabu.

Agung yang baru saja kembali dari Turki menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Salinurfa, Turki mengundang lebih dari 10 negara untuk berpartisipasi pada peringatan Halil Ibrahim 2014.

Salah satunya yang diundang adalah pemerintah Indonesia, yang diwakili oleh Duta Besar RI untuk Republik Turki, dan Lembaga Kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Umat.

Selama menjalankan misinya, PKPU dinilai ikut berkontribusi dalam memberikan solusi atas problematika kemanusiaan internasional.

"Penghargaan ini bukanlah penghormatan atas berbagai kerja kemanusiaan kami semata, melainkan penghormatan juga kepada segenap penerima manfaat, yang telah berjuang membangun kemandiriannya, serta para donatur yang sudah peduli terhadap permasalah umat," katanya.

Untuk itu, Agung mengajak masyarakat untuk terus mendukung, dan berkontribusi terhadap problem kemanusiaan.

Penghargaan tersebut, kata dia, diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja Turki Faruk Celik.

Sementara itu, berbagai kegiatan dan upaya terus dilakukan oleh PKPU dalam membantu warga yang terkena bencana, anak-anak korban perang, dan lainnya, baik di Indonesia maupun luar negeri.
(W004/D007)

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014