komposisi yang akan bertanding nanti akan disesuaikan...
Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PB PERBAKIN) menyatakan pihaknya akan ikut serta pada kejuaraan menembak se Asia Tenggara (SEASA) di Singapura pada Desember 2014.

"Kami akan menyiapkan atlet sesuai dengan lawan yang akan tampil dalam kejuaraan itu," kata Kepala Pelatih Pelatnas SEA Games 2015 Yoshie Augusta Akbar, di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan atlet-atlet yang dikirim ke Singapura pada Desember nanti akan disesuaikan, mengingat dalam periode yang sama juga akan berlangsung Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja.

"Artinya, komposisi yang akan bertanding nanti akan disesuaikan, sehingga kegiatan yang berlangsung dalam negeri juga dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Ia mengatakan SEASA juga merupakan bagian uji kemampuan atlet dan untuk tampil maksimal sebelum mengikuti SEA Games 2015 yang juga akan berlangsung di negara tersebut.

Yoshie mengatakan saat ini seluruh atlet yang kemungkinan dikirim dari cabang olahraga itu sedang mengikuti sesi latihan di daerah masing-masing dan nantinya pada pemusatan latihan akan ditentukan siapa saja yang akan mewakili Tim Merah Putih.

Menurut dia, saat ini seluruh atlet menembak berlatih pada masing-masing nomor yang akan dipertandingkan di setiap ajang kejuaraan.

Adapun nomor pertandingan itu adalah youth putra/putri terdiri dari 10m air rifle match perorangan/beregu dan 10m air pistol perorangan/beregu. Nomor junior putra/putri 10m air rifle match perorangan/beregu, 10m air pistol perorangan/beregu.

Kemudian untuk nomor senior putra terdiri dari 10m air rifle match perorangan/beregu, 10m air pistol perorangan/beregu, 25m center fire pistol perorangan/beregu, 25m rapid fare pistol perorangan/beregu, 50m pistol men perorangan, 50m rifle prone men perorangan/beregu, 50m rifle 3 position men perorangan

Selanjutnya untuk nomor senior putri 10m air rifle match perorangan/beregu, 10m air pistol perorangan/beregu, 25m pistol women perorangan/beregu, 50m rifle prone women perorangan, 50m 3 position women perorangan/beregu. (*)

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014