Kesembilan atlet itu nantinya akan dipanggail untuk mengikuti pemusatan latihan.
Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Pusat Pengurus Panahan Seluruh Indonesia (PP Perpani) menyatakan akan menyiapkan sembilan atlet yang akan memperkuat tim nasional di SEA Games 2015 Singapura.

"Kesembilan atlet itu nantinya akan dipanggail untuk mengikuti pemusatan latihan," kata Pelatih PP Perpani, Daniel Lumalesil di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan, saat ini seluruh atlet telah kembali ke daerah masing-masing dan nantinya akan dipanggil sesuai dengan surat keputusan (SK) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Artinya, saat ini kami masih menunggu terbitnya SK terhadap nama-nama atlet yang akan masuk Pelatnas," katanya.

Pihaknya akan mencari tim yang solid dan kuat yang mampu memberikan prestasi terbaik untuk Tim Merah Putih.

Ia menyebutkan dari sembilan yang akan menjadi wakil Tim Merah Putih pada pesta olahraga antarbangsa se-Asia Tenggara itu empat di antarnya seperti Ika Yuliana, Erwina Safitri, Titi Kusumawardani dan Diananda Choirunisa.

"Keempat orang ini kemungkinan besar akan masuk dalam tim Pelatnas dan menjadi atlet untuk ajang dua tahunan itu," katanya.

Ika Yuliana merupakan salah satu atlet yang berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia 2014 di Seri IV di Wroclaw, Polandia beberapa waktu lalu.

Pihaknya berharap SK tersebut dapat segera terbit sehingga pembinaan untuk atlet dari cabang olahraga itu dapat dilaksanakan sedini mungkin. (*)

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014