Surabaya (ANTARA News) - Tuan rumah Persebaya lebih percaya diri dan optimistis bisa kembali mengalahkan Mitra Kukar pada pertandingan pertama Grup L babak delapan besar Indonesia Super League di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (6/10).

Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan kepada wartawan di Surabaya, Minggu mengatakan kemenangan atas Mitra Kukar pada babak reguler menjadi modal positif bagi timnya untuk kembali meraih hasil maksimal di babak delapan besar.

"Tapi, pertemuan ketiga dengan Mitra Kukar kali ini jelas tidak akan mudah, karena saya yakin mereka sudah berbenah dan punya motivasi lebih saat menghadapi kami," katanya.

Pada babak reguler kompetisi ISL, Persebaya dua mengalahkan Mitra Kukar, masing-masing pertemuan pertama di Surabaya unggul 2-1 dan memang 4-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada putaran kedua.

Rahmad menambahkan timnya sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi perubahan pola permainan yang kemungkinan besar akan dimainkan Mitra Kukar.

"Saya bersyukur karena kondisi hampir seluruh pemain sudah bugar, sehingga saya bisa memaksimalkan strategi di lapangan. Target kami jelas raih tiga poin, karena main di kandang sendiri," tambahnya.

Duet penyerang Emmanuel "Pacho" Kenmogne dan Greg Nwokolo akan kembali menjadi pilihan utama Rahmad Darmawan menghadapi Mitra Kukar, dengan ditunjang pemain tengah Issac Puppo, Alfin Tuasalamony dan Fandi Eko Utomo.

Rahmad Darmawan mengakui Mitra Kukar memiliki kekuatan yang komplit di semua lini dan patut diwaspadai, seperti Zulham Zamrun, Anindito Wahyu dan Raphael Maitimo. Ketiga merupakan pemain timnas senior.

Sementara itu, asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi mengemukakan tim pelatih sudah melakukan evaluasi dari dua kekalahan sebelumnya saat bertemu Persebaya dan optimistis kali ini mampu meredamnya.

"Tentu kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama, meskipun kami tahu Persebaya cukup solid dan sulit sekali dikalahkan di kandang sendiri," katanya.

Menurut Sukardi, timnya telah menjalani persiapan dengan matang untuk menghadapi babak delapan besar ISL dan menargetkan bisa lolos ke semifinal.

(D010/M026)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014