Kami harus fokus di tiap babaknya saja, tidak begitu memikirkan hari besoknya
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra peringkat dua dunia Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan mengatakan akan tetap fokus meskipun persiapan mereka minim untuk menghadapi turnamen super series premier Denmark Terbuka 2014 yang akan digelar di kota Odense 14-19 Oktober.

"Persiapan kami mepet, tapi kami terus fokus dan tidak boleh lengah," kata Ahsan kepada ANTARA selepas sesi latihan di Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung Jakarta, Jumat.

Pasangan tersebut hanya mempunyai waktu lebih kurang dua pekan untuk mempersiapkan diri menghadapi Denmark Terbuka setelah memperkuat kontingen Indonesia pada Asian Games di Incheon yang berakhir 4 Oktober lalu. Di Incheon mereka berhasil menyumbang medali emas.

"Kami terus menjaga kondisi dan fokus di setiap pertandingan nanti," kata Ahsan yang bersama Hendra menempati unggulan kedua dan akan memulai turnamen dengan menghadapi ganda putra Jepang Hirokatsu Hashimoto-Noriyasu Hirata yang menempati peringkat ke-15.

Meskipun ganda putra Jepang menempati peringkat di bawah, Ahsan mengaku tidak meremehkan Hashimoto-Hirata karena permainan mereka juga bagus.

Ahsan menambahkan target juara bersama Hendra tentu ada walaupun mereka tidak terlalu memikirkannya.

"Kami harus fokus di tiap babaknya saja, tidak begitu memikirkan hari besoknya," katanya.

Denmark Terbuka Super Series Premier merupakan salah satu turnamen kelas paling bergengsi dengan hadiah total 600 ribu dolar AS.

Pemain andalan Indonesia dalam turnamen itu yaitu Hendra-Ahsan di nomor ganda putra, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir di nomor ganda campuran serta Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra. Mereka akan bertolak menuju Denmark Sabtu (11/10) sore.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014