Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menumbangkan ganda putra Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han pada babak 32 besar BWF World Tour Super 750 French Open 2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Glaz Arena, Rennes, Perancis, Selasa, The Daddies mengunci kemenangan atas Lu Ching/Yang Po melalui dua gim langsung, 2-0 (21-17 dan 21-16).

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra langsung memperoleh tiga poin berturut-turut di awal, 3-0. Terjadi kejar-kejaran poin hingga The Daddies mampu mengunci keunggulan di interval gim pertama, 11-9.

Seusai gim pertama, Ahsan/Hendra mencoba terus menekan Lu Ching/Yang Po agar tidak dapat mengembangkan pola permainan. The Daddies memperoleh tiga poin berturut-turut untuk unggul 14-11. Sempat kehilangan empat poin beruntun, Ahsan/Hendra kembali mengembalikan fokus untuk mengunci kemenangan, 21-17.

Di gim kedua, Lu Ching/Yang Po mengambil inisiatif untuk tampil terus mendominasi. Lu Ching/Yang Po mampu unggul empat poin atas The Daddies, 8-4. Ahsan/Hendra mampu membalikkan kedudukan usai mencatatkan lima poin beruntun, 9-8.

Baca juga: The Daddies masih termotivasi untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris

Usai interval, The Daddies terus menggempur Lu Ching/Yang Po dan menjaga keunggulan dengan selisih satu poin 14-13. Ahsan/Hendra mampu tampil mendominasi untuk mengunci gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Ahsan mengatakan selama pertandingan harus mengatur ritme dengan menurunkan bola dan siap beradu stamina melawan Lu Ching/Yang Po

"Pertama mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa menang setelah di dua pertandingan sebelumnya kami selalu kalah dengan cukup mudah. Tadi kami benar-benar harus selalu menurunkan bola duluan dan siap capek lawan mereka. Kami merasa permainan kami cukup baik hari ini, semoga lusa bisa lebih baik lagi," kata Akhsan.

Hendra mengungkapkan masih dalam proses adaptasi dengan lapangan yang lebih gelap dari standar biasanya.

"Intinya kami tetap siap karena kadang mereka bisa membalikkan bola kami jadi sebelum bola menyentuh tanah harus siap terus.Lapangan di sisi ini. Nomor tiga dan empat memang agak gelap dibandingkan di lapangan yang tengah tapi tidak masalah, kami harus bisa mengatasinya," ungkap Hendra.

Kemenangan ini membuat The Daddies menyusul rekan senegaranya Fajar/Rian ke babak 16 besar. Sebelumnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghajar ganda Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall di babak 32 besar.

Baca juga: Fajar/Rian hajar ganda Skotlandia untuk kunci tiket 16 besar
Baca juga: Ahsan/Hendra ungkap bermain kurang sabar jadi faktor kekalahan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023