... penganugerahan Bintang Jasa Nararya untuk enam tokoh yang dinilai berjasa dalam pengembangan Papua... "
Jakarta (ANTARA News) - 68 orang menerima Tanda Kehormatan Republik Indonesia dari Presiden Susilo Yudhoyono, kebanyakan pejabat dan mantan pejabat Kabinet Indonesia Bersatu.

ANTARA di Jakarta, Senin, melaporkan, acara penganugerahan dilaksanakan di dalam Istana Negara mulai pukul 10.00 WIB.

Penganugerahan terbagi atas empat kategori, antara lain 32 penerima Bintang Mahaputera Adiprana (yang didominasi menteri dan mantan menteri) dan 24 penerima Bintang Mahaputera Utama (yang diberikan antara lain kepada wakil menteri).

Selain itu, kategori lain adalah enam penerima Bintang Mahaputera Nararya dan enam penerima Bintang Jasa Nararya.

Sebagaimana diketahui, penganugerahan Bintang Mahaputera adalah kepada perorangan yang atas jasa-jasanya di berbagai bidang dinilai bermanfaat untuk kemakmuran dan kesejahteraan bangsa.

Yang cukup istimewa kali ini adalah penganugerahan Bintang Jasa Nararya untuk enam tokoh yang dinilai berjasa dalam pengembangan Papua.

Nama keenam penerima Bintang Jasa Nararya itu adalah Karrel Sesa, Herman Saud, Elli Ujo (almarhum), Frans Alexander Wospakrik (almarhum), Titi Yuliana Marey, dan Fibiola Irianni Ohei.

Para sosok itu berjasa, antara lain dalam membangun dialog lintas agama dan keberpihakan pada rakyat miskin, mengembangkan pendidikan dan rancangan otonomi khusus, serta aktif dalam penyelesaian konflik di Papua.

Pewarta: Muhammad Rahman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014