Kami sudah ajukan ke mereka, kalau mereka menolak, itu hak mereka,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya telah mengajukan bantuan anggaran untuk membantu daerah penyangga banjir ke DPRD DKI Jakarta.

"Kami sudah ajukan ke mereka, kalau mereka menolak, itu hak mereka," kata Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota Jakarta, Selasa.

Menurutnya, ia telah mengikuti prosedur yang berlaku dengan cara mengajukan ke DPRD.

Di lembaga legislatif itu nanti, lanjud dia, harus dibahas secara teknis terkait pengajuan tersebut.

Ia mengaku kalau pemberian bantuan tersebut telah dilakukan sebelum pemerintahan Jokowi dan dirinya. Jika bantuan dari pemerintah hanya sebesar Rp5 miliar per tahun tidak akan cukup.

"Oleh karena itu kami siapkan Rp100 miliar mulai tahun depan," tambahnya.

Disamping itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengaku belum mengetahui adanya usulan pengajuan dari Ahok terkait bantuan tersebut karena ia merupakan ketua DPRD periode baru.

"Saya periode baru jadi, saat ini saya belum dapat turunannya," katanya di Balaikota.

Ia berjanji akan mempelajari pengajuan tersebut dan berharap minggu depan semuanya sudah bisa diselesaikan.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD DKI Jakarta Abdul Ghani menolak rencana pemerintah setempat memberi bantuan sekitar Rp100 miliar untuk daerah penyangga banjir.

"Tidak perlu DKI Jakarta memberikan bantuan itu. Seharusnya, pemerintah pusat yang lebih dominan turun tangan," katanya.

(SDP-78/E001)

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014