Buku ini sebagai jendella bagi masyarakat untuk memahami kinerja pembangunan secara utuh,"
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementrian Kominfo) meluncurkan buku berjudul "Growing! Meretas Jalan Kejayaan" di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat.

"Buku ini sebagai jendella bagi masyarakat untuk memahami kinerja pembangunan secara utuh," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo, Freddy H Tulung.

Buku setebal 87 halaman itu tidak hanya mengupas keberhasilan yang telah dicapai oleh Kabinet Indonesia Bersatu selama dua periode pemerintahan, tetapi juga tantangan dan peluang yang dihadapi pada masa yang akan datang.

"Selama ini, di media massa yang diberitakan sebagian besar mengenai kejelekan pemerintah. Padahal pemerintah itu sudah bekerja dengan sungguh-sungguh," jelas dia

Buku tersebut menyajikan data, fakta dan informasi berimbang.

"Saya berharap buku ini mampu memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional, sekaligus sebagai batu pijakan bagi pemerintahan yang baru," terang dia.

Freddy menegaskan Indonesia memiliki segala potensi yang dibutuhkan untuk menjadi negara besar dan maju.

"Sesuai dengan judul buku ini, kita berharap gerak maju Indonesia ke tatar dunia terus berlanjut pada pemerintahan yang akan datang."

Direktur Pengolahan dan Penyediaan Informasi Kementerian Kominfo, Siti Meiningsih, mengatakan buku itu berisi kinerja pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu I dan II.

"Data, fakta, informasi dalam buku ini dikemas dalam bentuk infografis popular, sehingga selain menarik perhatian juga diharapkan mudah dipahami oleh masyarakat dan generasi muda," jelas Siti.

Siti Meiningsih berharap buku itu mampu memotivasi masyarakat untuk ikut serta dalam pembangunan.

Buku tersebut memuat pencapaian Indonesia dalam bidang polhukam, perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat.

(I025/H015)

Pewarta: Indriani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014