Memang kemarin naik kuda sangat letih"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla membantah kesehatannya terganggu menyusul ketidakhadirannya dalam pesta rakyat di Lapangan Monas bersama Presiden Joko Widodo.

"Kalian lihat sendiri saya sehat-sehat saja kan dan tak ada yang sakit," kata Jusuf Kalla kepada pers usai bertemu sejumlah utusan pemerintahan negara asing di Istana Wapres Jakarta, Selasa.

Jusuf Kalla mengaku memang merasa letih setelah bersama Presiden Jokowi naik kereta kuda seusai pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung MPR.

"Memang kemarin naik kuda sangat letih," katanya.

Kalla mengatakan usai pelantikan merupakan hari yang padat dan melelahkan, namun bukan berarti kesehatannya terganggu.

JK mengaku sejak Senin malam sudah marathon bekerja dan sejak pukul 22.00 WIB hingga 24.00 bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Kalau acara massal sebaiknya dihadiri Pak Presiden saja," katanya.

Ditanya apakah pertemuan dengan Jokowi membahas pembentukan kabinet, JK mengatakan itu kemungkinan akan diumumkan hari Selasa atau Rabu.

"Pembentukan kabinet masih dalam proses, ditunggu saja," kata Wapres JK.

Terkait dengan nama-nama menteri yang diajukan dan disampaikan ke KPK dan PPATK, Jusuf Kalla mengaku menghargai semua masukan yang diterimanya.

"Kalau memang nama calon menteri diwarnai merah memang sebaiknya tak usah tapi kalau warna yang lain seperti kuning, asas praduga tak bersalah harus kita kedepankan," kata wapres.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014