Jika main sepak bola saya bisanya jadi penjaga gawang,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) baru yaitu Imam Nahrawi mengaku selain sebagai politisi yang akhirnya masuk Kabinet Kerja ternyata selama ini juga gemar bermain sepak bola dan posisi yang paling disukai adalah penjaga gawang.

"Jika main sepak bola saya bisanya jadi penjaga gawang," kata Imam Nahrawi usai perkenalan dengan jajaran eselon I, II dan III di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Senin sore.

Saat ditanya tim mana yang manjadi idolanya, pengganti Roy Suryo itu tidak bisa memberikan jawaban yang tegas. Meski demikian, sebagai warga Jawa Timur, Imam Nahrawi memilih tim kebanggaan warga Surabaya.

"Persebaya........dulu," katanya sambil tersenyum.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini ternyata tidak hanya senang bermain sepak bola, tetapi juga mempunyai hobi bermain beberapa cabang olahraga lainnya seperti bulu tangkis dan tenis meja.

"Saya senang bermain bulu tangkis dan tenis meja," katanya dengan senyum khasnya.

Menpora baru ini oleh Presiden Joko Widodo langsung diberikan tugas yang cukup berat yaitu memajukan prestasi pemuda dan olahraga Indonesia. Selain itu juga diminta mensukseskan Asian Games 2018 di Tanah Air.

Imam Nahrawi menegaskan, Asian Games 2018 merupakan prioritas, untuk itu pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan stakeholder pendukung demi mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan empat tahunan terbesar di Asia itu.

"Asian Games jadi prioritas. Memang masih empat tahun. Tapi semuanya harus dimaksimalkan termasuk membicarakan dengan stakeholder lainnya. Yang jelas harus sukses," kata Imam Nahrawi menegaskan.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014