Jakarta (ANTARA News) -  Hewlett-Packard (HP) mengenalkan satu portfolio terbaru, server HP ProLiant Generation 9 (Gen9) yang akan membantu para pelanggan memenuhi kebutuhan bisnisnya.

"Kita berada di era yg sangat menarik, di era yang bukan hanya satu tren, tetapi empat tren sekaligus, yakni mobile, cloud, social media, dan big data," kata Ray Christian, product manager HP Servers Indonesia dalam peluncuran HP ProLiant Gen9 Servers di Jakarta, Rabu.

Kemunculan empat tren tersebut, menurut Ray, mendorong kebutuhan akan sebuah pendekatan baru pada data center dan mesin-mesin pemrosesannya (server) untuk mempermudah mendapatkan hasil-hasil bisnis.

"Perubahan market membuat kami selalu berinovasi sesuai dengan kebutuhan costumer," kata Ray.

Lebih lanjut Ray menjelaskan sekarang time to revenue sangat kritikal, bisnis terjadi di mana saja, mulai dari bidang otomotif yang saat ini telah memungkinkan pelanggan untuk memesan mobil sesuai keinginannya, hingga bidang kesehatan yang sebagian besar produk-produknya menggunakan server untuk mengolah data.

Oleh karena itu, Ray berpendapat bahwa sekarang perusahaan-perusahaan perlu untuk mengalihkan infrastruktur tradisional mereka menuju 'New Style of IT', dimana perusahaan-perusahaan dituntut untuk secara cepat dan efisien memberikan berbagai aplikasi dan layanan lebih banyak lagi.

"Hp membuat strategi baru, dulu server cuma server, tetapi di new era of compute ini yang dibutuhkan costumer bukan hanya sekedar server, dengan ProLiant Gen9 kami bertujuan memberikan solusi server yang lebih spesifik," ujarnya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014