Jakarta (ANTARA News) - Berangkat dari kata selfie yang menjadi word of the year 2013, Microsoft memperkenalkan Lumia 730 Dual SIM, dengan konsep selfie yang didukung kamera depan 5MP.

"Dengan ini (Lumia 730 Dual SIM) kita engga cuma selfie karena dia bisa melakukan lebih banyak dari selfie itu itu sendiri," kata Wirda Haryany, product manager Microsoft Device Indonesia dalam acara “Lumia 730 Media Experience Day”, yang diadakan di Kebon Sirih dan Daerah Kota Tua, Jakarta, Kamis (30/10).

"Satu kalimat: selfie redefined, tidak hanya capture, dengan Lumia Selfie App, kita bisa memainkan foto. Dengan berbagai fitur di applikasi ini kita dapat membuat gigi lebih putih, warna muka lebih cerah ataupun wajah lebih tirus," lanjutnya.

Dengan kamera depan wide-angle, pengguna dapat berbagi lebih banyak lingkungan di sekitarnya, atau mengajak lebih banyak keluarga dan teman dalam panggilan video Skype.

Jarak fokus atau focal length 24mm, memungkinkan kamera depan Lumia 730 menangkap lebih banyak, memastikan tidak ada orang yang terpotong dalam foto atau melewatkan latar belakang yang diinginkan ketika mengambil foto selfie.

Tidak hanya itu, dengan sudut tampilan yang hampir mencapai 180 derajat, pengguna dapat menonton pertunjukan, film atau pun video favorit meskipun ditengah cahaya matahari yang terang sekalipun dengan 4,7 inci HD OLED display.

Ponsel selfie dengan kamera depan Full HD 5MP ini juga dilengkapi dengan berbagai aplikasi jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dengan cepat dan mudah.

Lumia 730 Dual SIM ini akan tersedia dalam empat warna, dua warna terang seperti, oranye dan hijau, serta dua warna netral yang stylish, abu-abu gelap dan putih.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014