Denmark, 5 November 2014 (ANTARA) - Masdar City di Abu Dhabi adalah kota ‘karbon nol’ pertama dunia. Dengan kantor cabang yang baru, Grundfos sekarang berada di antara beberapa perusahaan visioner lainnya di kluster global untuk teknologi ramah lingkungan.

Kota ini dirancang bukan hanya bebas dari mobil dan pencakar langit tetapi juga harus menjadikan matahari sebagai sumber energi. Masdar City didirikan oleh pemerintah Abu Dhabi untuk memajukan pengembangan energi terbarukan dan solusi teknologi ramah lingkungan dalam rangka mempromosikan penggunaan energi alternatif selain minyak.

Tempat ini memang ditujukan untuk itu, dan Gulf Grundfos Distribution baru-baru ini mengadakan acara peresmian kantor baru cabang Abu Dhabi yang terletak di Masdar City di bawah kepemimpinan Direktur Pelaksana GME, Henning Sandager.

"Kami merasa senang memiliki kantor cabang yang baru ini di Masdar. Kota ini sudah terkenal di Timur Tengah akan proyek energi terbarukan dan konservasi energinya, dan di Grundfos, kami juga berupaya menuju tujuan yang sama melalui sistem pemompaan kami. Kami berharap agar kerja sama kami dengan Masdar akan membantu dalam bisnis di masa mendatang," kata Henning Sandager.

Bagian dari kluster yang tepat
Kantor baru ini berada dalam bangunan komersial pertama di Masdar City Freezone. Bangunan ini merupakan bagian dari kluster teknologi ramah lingkungan, yang menjadi tempat bagi beberapa perusahaan inovatif dari seluruh dunia.

"Kami merasa senang dengan adanya Grundfos di Masdar City, karena perusahaan tersebut merupakan salah satu perusahaan global terdepan dalam sistem pemompaan. Saya senang memberitahukan bahwa semua pompa utama yang ada di Masdar Institute Buildings berasal dari Grundfos. Kami juga merasa bangga bahwa sistem pompa Grunfos terhubung ke air mancur di Masdar City, yang menunjukkan kemampuan Grundfos dalam bidang energi terbarukan. Kami berharap akan mendapatkan lebih banyak proyek yang saling menguntungkan di tahun-tahun mendatang," kata Stephen Severance, Kepala Pengembangan Perusahaan dan Kemitraan Strategis di Masdar City.

Tempat yang tepat ke depannya
Pada acara peresmian formal, pengguntingan pita dilakukan oleh Stephen Severance bersama duta besar Denmark untuk Uni Emirat Arab, Poul Hoiness, dan Carlo Prola, Wakil Presiden Senior Grunfos.

Duta besar menjelaskan bahwa nama Masdar sudah menjadi buah bibir semua orang terkait energi surya, karbon nol dan Konservasi Energi.

"Saya senang bahwa Grundfos sudah mulai beroperasi di Masdar. Saya merasa hal tersebut merupakan awal yang baik setelah penandatanganan Nota Kesepahaman antara pemerintah Denmark dan Masdar, di mana Grundfos adalah salah satu dari beberapa perusahaan yang menjadi bagian dari perjanjian tersebut, "Poul Hoiness menyatakan.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Frank B. Winther
Manajer Komunikasi, Grundfos
M: +45 21 99 62 40
E: fwinther@grundfos.com
http://www.grundfos.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014