Berlin (ANTARA News) - Borussia Dortmund akan kehilangan pemain sayap Marco Reus dan bek tengah Sokratis Papastathopoulos selama dua pekan setelah kedua pemain  cedera saat timnya menang 1-0 atas Borussia Moenchengladbach, Minggu, kata klub Liga Jerman itu seperti dikutip Reuters, Senin.

Reus yang tampil sensasional musim ini dan salah satu dari sedikit titik cerah pada laju domestik klubnya musim ini menderita cedera ligamen pergelangan kaki pada pertandingan itu dan diperkirakan baru dapat kembali dua pekan ke depan, kata klub itu melalui Twitter.

Ia akan absen pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Gibraltar pekan ini, dan pada pertandingan persahabatan melawan Spanyol 18 November nanti.

Pemain timnas Yunani Sokratis Papastathopoulos patah fibula pada kaki kanannya saat menekel pemain Gladbach Andre Hahn pada menit 82 ketika Dortmund menang perdana setelah lima kekalahan beruntun yang membuat runner up Liga Jerman musim lalu ini meninggalkan posisi juru kunci.

"Pemain Yunani itu diperkirakan akan absen selama dua pekan dan semestinya kembali bugar untuk pertandingan Liga Champions pad 26 November di London (melawan Arsenal)," kata klub itu.

Dia akan absen pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Kepulauan Faroe, Jumat, dan pertandingan persahabatan melawan Serbia empat hari kemudian.

Absennya kedua pemain itu adalah masalah bagi Dortmund yang sedang berupaya bangkit dari start buruk mereka dan menaiki klasemen sampai libur musim dingin bulan depan.

Dortmund tampil lebih baik di kompetisi klub elit Eropa setelah dipastikan melaju ke fase gugur dengan dua pertandingan belum dimainkan, demikian Reuters.

(H-RF/D011)




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014