Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan siap menghadiri rapat paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dengan agenda pengumuman pelantikannya sebagai gubernur definitif.

"Saya akan hadir, makanya pakaian menyesuaikan hari ini," katanya ketika ditanya wartawan di Balai Kota, Jakarta, Jumat.

Ahok yang biasanya menggunakan pakaian batik, Jumat pagi memang terlihat menggunakan kemeja putih. Kemeja dipadu dengan jas memang menjadi pakaian wajib di paripurna DPRD.

Rapat paripurna DKI Jakarta dengan agenda pengumuman pelantikan gubernur defenitif rencananya akan digelar pada pukul 11.00 WIB.

Dalam jadwal paripurna di DPRD, pihak eksekutif yang akan menghadiri sidang paripurna tersebut akan diwakili Sekretaris Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyatakan siap melantik Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Instruksi dari Menteri Dalam Negeri untuk melantik Pak Ahok siap saya laksanakan, tanpa mengurangi rasa hormat kepada anggota dewan yang tidak setuju," kata Prasetyo.

Sebelumnya, kata dia, sudah digelar rapat pimpinan pada Kamis (13/11) membahas pelantikan Ahok.

Selanjutnya pada Jumat (14/11) akan diadakan rapat paripurna untuk mengumumkan secara resmi terkait pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ahok direncanakan akan dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo pada rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta pada 18 November 2014.

Pewarta: Helti Marini Sipayung
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014