nanti kami rinci dan tentunya permulaannya permulaan yang bagus. Baik untuk masyarakat, saya pasti akan melanjutkan
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah karangan bunga menghiasi gedung Balai Kota Jakarta menyambut pelantikan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Senin.

Karangan bunga tersebut ditempatkan di halaman depan kantor gubernur DKI hingga di dalam kawasan dekat gedung Blok G, Balai Kota Jakarta, Senin.

Karangan bunga tersebut dikirimkan sejumlah instansi di antaranya Mantan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, Gubernur Bali Wayan Koster, sejumlah perusahaan hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DKI.

Heru Budi Hartono sebelumnya mengikuti pelantikan sebagai Penjabat Gubernur DKI oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Senin, sekitar pukul 08.30 WIB.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Wakil Presiden, yang tentu kami hormati Pak Menteri Dalam Negeri, hari ini saya sudah dilantik dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur periode 2017-2022 Pak Anies Baswedan," kata Heru usai dilantik di Kementerian Dalam Negeri.

Heru yang sebelumnya sebagai Kepala Sekretariat Presiden itu mengatakan rencananya akan melanjutkan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026.

"RPD nanti kami rinci dan tentunya permulaannya permulaan yang bagus. Baik untuk masyarakat, saya pasti akan melanjutkan," ucapnya.

Heru dijadwalkan menjabat sebagai Penjabat Gubernur DKI untuk masa jabatan selama satu tahun dan akan dievaluasi per tiga bulan.

Heru bukan orang baru di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Ia pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov DKI ketika Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Heru juga pernah menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) saat era kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Baca juga: Anies sebut Presiden tepat tunjuk Heru Budi jadi Pj. Gubernur DKI
Baca juga: LKMN nilai Heru Budi mampu atasi persoalan krusial Jakarta
Baca juga: Heru Budi janji blusukan tiap hari setelah dilantik jadi Pj Gubernur

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022