Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Senin (11/3) mulai dari Perumda Pasar Jaya memastikan sembako murah masih tersedia menjelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) seperti Ramadhan dan Idul Fitri hingga anggota DPRD DKI Jakarta meminta Disparekraf DKI untuk membatasi jam operasional tempat hiburan malam demi terciptanya situasi kondusif pada Ramadhan tahun ini.

 

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Pasar Jaya pastikan sembako murah tersedia jelang HBKN

Perumda Pasar Jaya memastikan sembako murah masih tersedia menjelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) seperti Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1445 H/2024 M untuk membantu warga dalam memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau.

"Program sembako murah Pemerintah Provinsi DKI bertujuan untuk membantu meringankan beban warga menjelang HBKN dan tingginya harga pokok," kata Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Agus Himawan kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Istiqlal sediakan 4.000-6.000 boks takjil gratis selama Ramadhan Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, pengelola Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat menyediakan 4.000 hingga 6.000 boks takjil gratis setiap hari.

“Persiapan panitia tahun ini kita tingkatkan. Untuk buka puasa bersama kalau tahun lalu setiap Senin sampai Kamis disiapkan 3.000 boks. Tahun ini kita naikkan jadi 4.000 boks,” kata Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) Ismail Chawidu di Jakarta pada Senin.

Berita selengkapnya klik di sini


3. Dishub DKI tetap berlakukan hari bebas kendaraan selama Ramadhan

Dinas Perhubungan DKI Jakarta tetap memberlakukan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB/car free day) setiap Minggu di sejumlah ruas jalan selama Ramadhan 1445 Hijriah.

"Pelaksanaan HBKB atau CFD tetap ya setiap Minggu," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

  4. Heru imbau warga jaga kesehatan terkait cuaca ekstrem selama Ramadhan

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau warga senantiasa menjaga kesehatan menyusul munculnya cuaca ekstrem karena peralihan musim pada Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kondisi cuaca akibat pancaroba bisa berdampak pada kesehatan. Oleh karena itu saya harap warga Jakarta lebih memperhatikan kondisi udara dan cuaca sekitar," kata Heru saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini


5. DKI diminta batasi jam operasional tempat hiburan malam Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik Zoelkifli meminta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI untuk membatasi jam operasional tempat hiburan malam demi terciptanya situasi kondusif pada Ramadhan tahun ini.

"Karena penduduk muslim masih mayoritas di Jakarta, saya kira memang harus diatur pembatasan jam operasional oleh dinas terkait,” kata Taufik kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024