Jakarta (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menggelar Bazar Sembako Murah untuk membantu masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta Timur di saat harga kebutuhan pokok naik menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Bazar Sembako Murah itu digelar di Kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis. Harga paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, daging dan terigu dijual dengan harga Rp100 ribu.

"Sembako Murah ini untuk membantu warga Jakarta agar bisa ber-Idul Fitri tanpa harus pusing dengan harga-harga kebutuhan pokok yang melonjak," kata Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi dalam keterangannya.

Paling tidak, kata Diana, melalui pasar murah ini bisa meringankan beban warga Jakarta di saat perekonomian yang sedang tidak stabil.

Dia menyebutkan, ada 17.000 paket sembako yang didistribusikan ke seluruh Jakarta dan Kepulauan Seribu. "Doakan saja, di tahun-tahun ke depan, ada lebih banyak paket sembako lagi yang bisa kami distribusikan," katanya.

Baca juga: Pengurus baru Kadin Jakarta Timur siap bersinergi majukan UMKM
Baca juga: Kadin Jakarta Timur gelar bazar murah paket sembako menjelang Lebaran


Wakil Wali Kota Jakarta Timur (Jaktim) Iin Mutmainnah mengapresiasi giat sosial yang digelar oleh Kadin DKI Jakarta.

"Beberapa waktu lalu, Kadin DKI juga membagikan paket sembako, tapi hanya khusus warga Jakarta Timur. Tapi sekarang sudah ke seluruh Jakarta. Ini sebuah lompatan yang besar," katanya.

Menurut dia, paket sembako yang disediakan 
Kadin DKI bukan saja harganya murah dan rasional, tapi juga halal dan higienis. "Kami berharap kegiatan ini bisa terus diadakan. Tidak perlu harus saat Lebaran," ujar Iin.

Ketua DPC Kadin Jaktim Ndinta Herry Pramana menegaskan bahwa kegiatan Kadin DKI merupakan bentuk kepedulian dari para pengusaha kepada warga Jakarta. "Kami berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat kepada warga Jakarta," katanya.

Kegiatan sembako murah ini merupakan program nyata Kadin dalam membantu masyarakat agar dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024