bertujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok
Jakarta (ANTARA) - BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) dalam rangka berbagi dengan masyarakat selama Ramadhan 1445 Hijriah menggelar serangkaian program mulai dari pembagian sembako hingga program mudik bareng.

Plh Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi, mengatakan  program "JIEP Berbagi Berkah Ramadhan tahun 2024" diawali dengan bazar sembako murah untuk masyarakat di sekitar Kawasan Industri Pulogadung serta masyarakat umum di DKI Jakarta.

"Bazar sembako murah yang dilaksanakan oleh PT JIEP merupakan salah satu program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok melalui kegiatan pembagian paket sembako murah," kata Dharma dalam keterangan resmi diterima di Jakarta, Selasa.

Pada Februari lalu, PT JIEP juga menyalurkan sebanyak 2.000 paket sembako murah yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Ramadhan.

Kemudian, program serupa kembali diselenggarakan pada awal Ramadhan dengan mendistribusikan 1.000 paket sembako murah untuk masyarakat di sekitar Kawasan Industri Pulogadung, serta 300 paket sembako gratis untuk Masyarakat Kelurahan Jatinegara dan
Kecamatan Cakung.

Selain menggelar bazar sembako murah, PT JIEP menjalin kerja sama dengan PT Jakarta Tourisindo atau Jaktour untuk menyalurkan 1.000 paket takjil dalam kegiatan buka puasa bersama di Masjid Istiqlal.

Selanjutnya PT JIEP turut menggelar kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan menyampaikan santunan serta dukungan kepada dua yayasan di sekitar Kawasan Industri Pulogadung.

Dharma kembali menyampaikan bahwa di penghujung rangkaian program JIEP Berbagi Berkah Ramadhan 2024, PT JIEP kembali ikut serta dalam kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN.

"Tahun ini PT JIEP turut menyediakan fasilitas mudik gratis untuk masyarakat di sekitar Kawasan Industri Pulogadung yang akan diberangkatkan secara serentak pada 5 April 2024," tambah Dharma.

Program mudik gratis yang diselenggarakan PT JIEP ditujukan bagi masyarakat yang ingin menuju Semarang, Solo dan Surabaya.
Baca juga: BUMD JIEP gelar bazar sembako murah penuhi kebutuhan jelang Ramadhan
Baca juga: JIEP permudah UMKM kantongi sertifikasi halal MUI
Baca juga: Enam lapak mebel di kawasan JIEP ludes terbakar

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024