bagian dari program Gotong Royong Boyong Pohon yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung bersama Holding BUMN Danareksa menanam 600 pohon di kawasan Pulogadung Jakarta, Senin

Direktur Utama PT Danareksa (Persero), Yadi Jaya Ruchandi menyampaikan kegiatan menanam 600 bibit pohon ini merupakan bagian dari program Gotong Royong Boyong Pohon yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN untuk menghijaukan wilayah DKI Jakarta dalam rangka memperbaiki kualitas udara.

"Hari ini di kawasan JIEP, Holding BUMN Danareksa membuktikan komitmennya dengan menanam 600 pohon sebagai bentuk kontribusi kami terhadap upaya penanganan perbaikan kualitas udara di Jakarta yang tengah terpapar polusi udara dalam kategori mengkhawatirkan," kata Yadi Jaya .

Yadi mengatakan kualitas udara yang buruk ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan warga yang bekerja terutama di wilayah Jabodetabek, dan tentunya juga berpengaruh terhadap kinerja perusahaan jika kesehatan karyawan tidak optimal.

Selain itu PT Danareksa (Persero) sebagai induk holding juga telah mengimbau anggota perusahaan yang berada di Jakarta untuk mendukung kegiatan kampanye Gotong Royong Boyong Pohon ini dengan melakukan kegiatan tanam pohon di wilayah kerja masing-masing perusahaan

Selain itu, induk perusahaan juga mendorong seluruh karyawan yang berdomisili di DKI Jakarta melakukan penanaman pohon di masing-masing kediamannya.

Dalam kesempatan yang sama, Plh. Direktur Utama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Dharma Satriadi, menyampaikan PT JIEP merasa dipercaya menjadi tuan rumah dalam kegiatan penanaman pohon di Kawasan Industri Pulogadung.

"Kami siap untuk mendukung dan terus memperbanyak aksi penanaman pohon di Kawasan Industri Pulogadung agar kualitas udara di DKI Jakarta khususnya di sekitar area kawasan dapat menjadi lebih baik dan terhindar dari bahaya polusi udara," kata Dharma.

Penyelenggaraan aksi kolaborasi tanam pohon bersama Holding BUMN Danareksa ini diikuti oleh direksi anggota holding yang berdomisili di DKI Jakarta seperti PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, PT Kawasan Berikat Nusantara, PT Perusahaan Pengelola Aset, PT Balai Pustaka, PT Kliring Berjangka Indonesia, PT Danareksa Capital, PT Danareksa Finance, PT Jalin Pembayaran Nusantara, PT Virama Karya, PT Yodya Karya dan PT Indra Karya.
Baca juga: Anak usaha Injourney tanam 200 pohon tekan polusi udara Jakarta
Baca juga: Taspen tanam 1000 pohon untuk mengatasi polusi udara Jakarta
Baca juga: Menteri BUMN tanam 100 ribu pohon guna tekan polusi di Jakarta

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023