Jakarta (ANTARA News) - Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok telah dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, berbarengan dengan itu, tagar #GubernurAhok menjadi trending topic di Twitter.

Seseorang berakun @erwinojoedanadi mencuit, "#GubernurAhok Selamat atas pelantikannya, kami dibelakangmu pak gubernur @basuki_btp."

Sedangkan pemilik akun @JimTechz82 beromentar "Selamat yah pak! Semoga sukses membangun kota Jakarta #GubernurAhok."

Lain halnya dengan @litastephanie yang menuliskan dukungan dengan kalimat "Yo dukung, @basuki_bto bersih-bersih Jakarta! #GubernurAhok."

Selain ucapan selamat dari netizen, beredar meme Ahok, seperti yang menirukan poster film Will Smith di 'I am The Legend' diganti menjadi muka Ahok dan tulisannya menjadi "Ahok Harga Mati. I am Ahok".

Ada pula meme yang bertuliskan "Ahok You Will Never Walk Alone", selain juga meme Ahok mengenakan seragam Captain America dengan Monas sebagai latar belakangnya.

Sejumlah pemilik akun Twitter lainnya menghubungkan Ahok dengan berbagai harapan, termasuk dengan performa klub sepak bola.

"Hanya satu yang gue harapkan dari Ahok, semoga Ahok buat PERSIJA berprestasi lagi #GubernurAhok," tulis pemilik akun @FranzSakti_z.








Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014