Algarve, Portugal (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo mencetak gol semata wayang ketika menghadapi Armenia di Estadio Do Algarve, Sao Joao da Venda dalam lanjutan kualifikasi Piala Euro 2016, Sabtu, (15/11), dini hari WIB.

Portugal memberikan tekanan di awal kepada tim tamu. Guerreiro maju ke depan di kiri dan melambungkan umpan silang ke Ronaldo. Hayrapetyan mencoba menyangkalnya dengan kepala, tetapi bola jatuh ke Danny yang menembakan bola terlalu melebar.

Menit 20 Guerreiro kembali menekan pertahanan Armenia, tetapi kali ini umpan silangnya terlalu lemah. Namun, Edigaryan gagal untuk membersihkan. Danny mengambilnya, tetapi tendangannya tepat jatuh dipelukan Berezovski.

Tiga menit kemudian Arzumanyan memainkan umpan pendek di tengah dan direbut Ronaldo. Dia mengalahkan Haroyan, tetapi Berezovski bisa menghentikannya.

Portugal dan Armenia pernah bertemu empat kali sebelumnya dan Portugal membuat rekor dengan dua kali menang dan dua kali seri.

Menit 41 Moutinho menjajal keberuntungannya dengan melesahkan tendangan dari jarak 25 yard, tetapi terlalu tinggi.

Hingga pluit panjang dibunyikan skor tetap imbang 0-0.

Menit 59 Portugal hampir mencetak gol pembuka. Armenia gagal untuk mengeluarkan bola dari kotak penalti. Kemudian Bosingwa mengirimkan umpan silang dari kanan yang membuat sundulan Danny ke arah gawang. Namun, upayanya menyentuh tiang gawang.

Menit 63 Armeia membuat kesempatan ketika tendangan pojok Hayrapetyan menemukan Taron Voskanyan. Dia lalu menyundul bola ke tanah dan memantul, tetapi Patricio mampu mehannya.

Menit 72 Ronaldo memecahkan kebuntuan Portugal ketika mencetak gol pembuka setelah menerima asis Nani.

Gol itu membuat Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Eropa di kualifikasi dan final dengan 23 gol.

Menit 85 Eder menyerahkan bola untuk Ronaldo dan pemain Real Madrid ini menuju ke kotak penalti sebelum menritmkan umpan ke Braga. Tetapi tendangannya jauh dari target.

Menjelang babak kedua usai Pizzelli mencoba melesahkan tendangan ke Rui Patricio, tetapi tepat dipelukannya.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di uefa.com.

Portugal: Rui Patricio; Bosingwa, Pepe, R. Carvalho, Guerreiro; Tiago, Moutinho; Nani (William), Danny (Quarsma), Ronaldo; Postiga (Eder).

Pelatih: Fernando Santos

Armenia: Berezovski; Haroyan, Arzumanyan, T. Voskanyan; Hovhannisyan, Mkrtchyan, Edigaryan (Sarkisov), Hayrapetyan; Mkhitaryan (Pizzelli), Ghazaryan (Manucharyan); Movsisyan.

Pelatih: Bernard Challandes

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014