London (ANTARA News) - Danny Welbeck mencetak dua gol ketika Inggris mengalahkan Slovenia 3-1 di Stadion Wembley dalam Kualifikasi Euro 2016, Minggu dini hari WIB.

Satu gol timnas Inggris lainnya dicetak oleh Wayne Rooney, sementara gol Slovenia didapat dari gol bunuh diri Henderson.

Hari ini Rooney mendapat cap timnas ke-100 untuk bergabung dengan sembilan pemain Inggris lainya yang sudah mendapatkan cap sebanyak itu. Dan menjadi pemain pertama yang mencapai itu di bawah umur 30 tahun.

Babak pertama kedua tim bermain imbang, namun pada menit 58, Jordan Henderson membuat Slovenia memimpin karena gol bunuh diri.  Namun, pada menit 59 Wayne Rooney menyamakan  kedudukan dari titik putih.

Menit 66, Danny Welbeck membuat Inggris memimpin.

Adam Lallana melepaskan tendangan dari sudut sempit namun ussahanya memantul sehingga merepotkan Handanovic dan ketika Brecko gagal menghalau bola, Welbeck menyambutnya dan menjadikan gol.

Danny Welbeck kembali menaklukkan Handanovic setelah menerima umpan dari Raheem Sterling pada menit 72.

Welbeck masih mencari gol ketiganya ketika masukkotak penalti Slovenia, tetapi usahanya diblok.

UEFA.com mencatat, Inggris melepaskan tendangan ke gawang sebanyak lima kali, sementara Slovenia hanya satu kali.

Susunan pemain kedua tim:

Inggris: Joe Hart, Nathaniel Clyne, Kieran Gibbs, Gary Cahill, Phil Jagielka (Chris Smalling), Jordan Henderson, Jack Wilshere, Adam Lallana (James Milner), Raheem Sterling (Alex Oxlade-Chamberlain), Danny Welbeck, Wayne Rooney
 
Slovenia:
Samir Handanovic, Miso Brecko, Bostjan Cesar, Branko Ilic, Jasmin Kurtic (Rajko Rotman), Andraz Struna, Andraz Kirm (Zlatan Ljubijankic), Kevin Kampl, Ales Mertelj, Valter Birsa (Dejan Lazarevic), Milivoje Novakovic



Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014