Brussels, Belgia (ANTARA News) - Pertandingan berakhir pada menit 90+8, tetapi tidak ada satu pun gol tercipta ketika Belgia menjamu Wales di Stadion King Baudouin, Brussels dalam laga Grup B Kualifikasi Euro 2016.

Menang melawan Andorra dan Siprus serta imbang tanpa gol melawan Bosnia-Herzegovina mengantarkan Wales ke puncak Grup B, sedangkan Belgia menempati posisi tiga, tetapi memiliki satu pertandingan sisa menyusul penundaan lawatan ke Israel pada laga pertamanya,

Belgia menekan lewat Nacer Chadli yang menemukan ruang di kanan, tetapi umpan silangnya terlalu dalam untuk dihalau Aaron Ramsey.

Gareth Bale mendapat kesempatan untuk mencetak gol pada menit 14 namun bisa ditepis kiper Thibau Courtois.

Giliran Wayne Hennessey menyelamatkan gawang Wales dari tendangan Divoc Origi yang memanfaatkan umpan Chadli.

Menjelang turun minum Kevin de Bruyne mencoba memecah kebuntuan, tetapi usahanya dipatahkan Hennessey, sebaliknya pada menit 57 Bale mendapat kesempatan menendang bola dari jarak 40 yard dari gawang tetapi tendangannya melebar dari tiang gawang.

Pada menit 81 Anthony Vanden Borre memenangkan sepak pojok di kanan dan mengirimkannya ke tengah, tetapi sundulan Christian Bentake melebar, sebaliknya Wales ganti menyerang lewat Bale, tetapi bisa diselamatkan Courtois.

Hingga pluit babak pertama usai, skor tetap imbang tanpa gol.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di uefa.com.

Belgia: Thibaut Courtois; Anthony Vanden Borre, TOby Alderweireld, Nicolas Lombaerts, Jan Vertonghen; Axel Witsel, Marouane Fellaini; Nacer Chadli (Christian Benteke), Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Divock Origi (Dries Mertens, Adnan Januzaj).

Wales: Wayne Hennessey; Chris Gunter, James Chester, Ashley Williams, Neil Taylor; Aaron Ramsey, joe Ledley, Joe Allen; Hal Robson-Kanu (Emyr Huws), Gareth Bale, David Cotterill (George Williams).


Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014