Jakarta (ANTARA) -
Dua mantan sepak bola Eropa, Carles Puyol dan Marco Materazzi, menyambangi Indonesia untuk mempromosikan program siaran langsung Piala Eropa 2024 yang hak siarnya dipegang oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Materazzi yang berasal dari Italia, yang merupakan juara bertahan Piala Eropa, meyakini kans timnas negaranya untuk mempertahankan gelar masih besar. Namun ia menyoroti pelatih baru timnas Italia Luciano Spalletti, yang belum pernah memimpin tim pada ajang sebesar itu.
 
“Hal yang sangat tidak mudah untuk mempertahankan gelar juara. Mengingat juga ada banyak pemain lama yang sudah tidak bermain lagi, seperti (Leonardo) Bonucci dan (Giorgio) Chiellini, yang sangat menentukan pada Piala Eropa sebelumnya. Sekarang juga pelatihnya baru, sehingga belum pernah ikut Piala Eropa, tapi dia sangat bagus di Liga Italia dan mudah-mudahan masih bisa mempertahankan gelar juara,” kata Materazzi dalam pertemuan dengan para pewarta di Jakarta, Senin.

Baca juga: Hasil undian Euro 2024, Spanyol, Kroasia dan Italia gabung di grup B

“Tuan rumah Jerman juga sangat kuat. Jadi ada beberapa tim yang sangat kuat, pasti ada Spanyol juga tapi karena Puyol tidak mau ada tekanan jadi saya tidak bilang Spanyol. Jadi ada Italia, Jerman, dan Spanyol,” tambah mantan pemain Inter Milan itu.

Sementara itu, meski prestasi timnas Spanyol saat ini tidak sebaik saat dirinya masih bermain, Puyol optimistis La Furia Roja akan mampu tampil baik di Piala Eropa mendatang.

“Tim nasional Spanyol saat ini banyak talenta muda yang akan menjadi masa depan timnas Spanyol, dan akan memiliki peluang bagus di Euro 2024. Menurut saya timnas Spanyol saat ini memiliki komposisi yang baik, dengan adanya pemain muda dan ada juga pemain yang sudah berpengalaman,” ucap mantan kapten Barcelona itu.

Dalam kesempatan itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo melalui tayangan video menuturkan harapannya agar Piala Eropa 2024 dapat menjadi sarana hiburan yang menyenangkan untuk masyarakat pencinta sepak bola di Indonesia.

“Ini merupakan komitmen MNC Group memberikan tayangan berkualitas dan menghibur khususnya pertandingan sepak bola tingkat Eropa, masyarakat tentu sangat menantikan tayangan ini. Terima kasih atas perhatian dan dukungan pemirsa Indonesia kepada MNC Group,” tutur Harry Tanoe.

Piala Eropa 2024 akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni-14 Juli 2024. Ini merupakan ketiga kalinya Jerman menjadi tuan rumah, setelah Jerman Barat menjadi tuan rumah Piala Eropa 1988, serta empat pertandingan Piala Eropa 2020 dimainkan di ibukota Bavaria, Munich.

Baca juga: Alejandro Grimaldo jadi anggota baru timnas Spanyol
Baca juga: Brunner kawinkan gelar pemain terbaik Piala Eropa dan Piala Dunia U-17

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023