Bandung (ANTARA) - Bek Bayer Leverkusen Alejandro Grimaldo menjadi anggota baru tim nasional Spanyol, di skuat yang dipersiapkan untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Siprus dan Georgia bulan ini.

Grimaldo yang direkrut Leverkusen dari Benfica pada musim panas, merupakan salah satu pemain kunci di klub Jerman itu yang berhasil naik ke papan atas klasemen liga di bawah asuhan pelatih Spanyol Xabi Alonso, demikian dikutip dari AFP.

Pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente juga memberikan pemanggilan timnas perdana kepada kiper Real Sociedad Alex Remiro, yang menggantikan Kepa Arrizabalaga akibat cedera yang dialami kiper Real Madrid itu.

Gelandang Aleix Garcia yang turut andil membawa Girona memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol, dan gelandang Atletico Madrid Rodrigo Riquelme juga mendapatkan panggilan perdana masuk timnas.

Di sisi lain, mantan bek Manchester City yang kini bermain di klub Arab Saudi Al-Nassr, Aymeric Laporte, tidak dipanggil karena mengalami cedera kaki.

Spanyol telah memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2024 dari Grup A bersama Skotlandia, setelah memenangi lima dari enam pertandingan yang telah dimainkan.

Baca juga: Spanyol segel satu tempat di Euro 2024 setelah taklukkan Norwegia 1-0

Mereka akan memainkan dua pertandingan terakhir di fase kualifikasi dengan melawat ke markas Siprus, Limassol, pada Kamis (16/11) depan dan menjamu Georgia di Valladolid tiga hari kemudian.

Daftar anggota timnas Spanyol:

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), David Raya Inggris, Alex Remiro (Real Sociedad)

Bek: Dani Carvajal (Real Madrid), Jesus Navas (Sevilla), Inigo Martinez (Barcelona), Pau Torres (Aston Villa/ENG), Robin Le Normand (Real Sociedad), David Garcia (Osasuna), Jose Luis Gaya (Valencia), Alejandro Grimaldo (Bayer Leverkusen/Jerman)

Gelandang: Rodrigo (Manchester City/Inggris), Martin Zubimendi (Real Sociedad), Gavi (Barcelona), Mikel Merino (Real Sociedad), Fabian Ruiz (Paris Saint-Germain/Prancis), Oihan Sancet (Athletic Bilbao), Rodrigo Riquelme (Atletico Madrid), Aleix Garcia (Girona)

Penyerang: Alvaro Morata (Atletico Madrid), Joselu (Real Madrid), Ferran Torres (Barcelona), Nico Williams (Athletic Bilbao), Lamine Yamal (Barcelona), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

Baca juga: Spanyol sukses tunaikan dendam sesuai kalahkan Skotlandia 2-0
Baca juga: Mengheningkan cipta akan awali laga-laga kualifikasi Piala Eropa
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023