Jakarta (ANTARA News) - Piala AFF 2014 di Singapura dan Vietnam mulai 22 November memakai bola jenis baru dari merk perusahaan berbeda dari sebelumnya yaitu Mitre Delta V12S.

Selama ini, kejuaraan dua tahunan yang sebelumnya bernama Piala Tiger ini selalu menggunakan produk perusahaan Amerika Serikat, Nike.

Meski menggunakan bola baru, kemungkinan besar tidak akan bermasalah karena bola baru ini sudah diakui FIFA.

"Kerjasama kami selama dua periode yaitu Piala AFF 2014 di Singapura dan Vietnam serta Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina," kata Direktur Mitre Indonesia Lie Lie Lien dalam siaran persnya, Senin.

Penandatangan kerjasama antara AFF dengan Mitre ini dilakukan langsung oleh President of Asean Football Federation (AFF) Sultan Ahmad Shah dan Vice President of International Business Development Mitre Sports International Greg Cowan beberapa waktu lalu.

Lie Lie Lien menambahkan, produk yang menjadi bola resmi Piala AFF 2014 dan 2016 menggunakan teknologi terbaru sehingga telah sesuai dengan standar FIFA.

"Mitre yang berdiri sejak 1817 telah diakui sebagai produsen tertua di dunia sepakbola dan pastinya Piala AFF ini akan memberikan kita platform baru untuk menunjukkan kemajuan teknologi dari produk-produk kami," katanya.

Piala AFF 2014 yang diikuti delapan tim terbagi dalam dua grup. Grup A bertanding di Hanoi, Vietnam diikuti oleh Indonesia, Filipina, Laos dan tuan rumah Vietnam. Sedangkan Grup B bermain di Singapura diikuti oleh Thailand, Malaysia, Myanmar serta tuan rumah Singapura.




Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014