Pekanbaru (ANTARA News)- Seorang nenek warga Jalan Masjid Taqwa Gang Kamboja Kampung Baru Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Riau tewas hangus terbakar saat tertidur lelap.

Maimun binti H Yahya (68) hangus terbakar di dalam rumahnya sendiri saat tertidur lelap, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, Sabtu.

Satu rumah yang berukuran 4X5 meter terbuat dari kayu ludes terbakar bersama seorang nenek pemilik rumah dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

"Korban dalam kebakaran ini satu orang meninggal dunia, yaitu pemilik rumah Maimun binti H Yahya, dalam kondisi hangus," kata Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad, SH MSi, melalui Kasat Reskrim Polres Meranti AKP Antoni L Gaol, SH MH.

Dia mengatakan berdasarkan keterangan warga kebakaran terjadi akibat lampu penerangan yang menggunakan bahan minyak (semprung) terjatuh di atas benda yang mudah terbakar.

"Penyebab kebakaran masih belum diketahui, masih diselidiki, untuk sementara api berhasil dipadamkan oleh masyarakat sekira pukul 03.10 WIB Kerugian material belum dapat ditaksir," katanya.

Sementara itu,Menurut keterangan saksi,katanya lagi, korban diketahui saat ini mengalami gangguan jiwa dan pikun, selalu melakukan penerangan di dalam rumahnya menggunakan lampu semprung.

(KR-AZK/N005)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014