Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid menang meyakinkan 2-0 atas Deportivo La Coruna dalam laga La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu.

Gol kemenangan Atletico dicetak pemain sayap Saul Niguez pada menit 43 dan dilengkapi gol gelandang serang Arda Turan pada menit 55.

Kemenangan itu membawa Atletico untuk sementara menempati posisi kedua dengan 29 poin, menggusur Barcelona yang sudah mengemas 28 poin dan baru akan berlaga Senin pagi WIB di Stadion Mestaia, kandang Valencia.

Laga babak pertama berjalan dengan tempo cukup lambat, kecuali bola sundulan Mario Mandzukic yang menghantam mistar gawang pada menit 8, kedua tim tidak banyak menyerang sepanjang 45 menit pertama. 

Statistik mencatat sepanjang 45 menit tersebut, hanya terjadi tiga kali percobaan tembakan dari kedua tim, satu di antaranya berbuah gol bagi Atletico.

Gol Niguez yang tercipta dua menit jelang turun minum adalah hasil dari rancangan panjang melalui satu-satunya umpan silang matang Koke sepanjang babak pertama yang tepat sasaran dan dipantulkan Mario Mandzukic ke arah Niguez. Niguez yang berdiri bebas dengan mudah menyundul bola ke gawang Fabricio untuk membawa Atletico unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, pasukan Diego Simeone tidak lagi basa-basi layaknya di paruh awal laga, dann mereka hanya memerlukan 10 menit untuk menggandakan keunggulan atas La Coruna melalui Turan.

Gol kedua tuan rumah berawal dari sepak pojok yang dikirimkan Koke, meski berhasil dihalau barisan pertahanan La Coruna, Turan justru menyambut bola di tepi kotak penalti dan menendang keras ke arah gawang. 

Pemain belakang Modibo Diakite mencoba menghalau bola, namun derasnya bolatak terbendung untuk menggetarkan gawang La Coruna kedua kalinya dalam laga tersebut.

Unggul dua gol, membuat Simeone percaya diri sehingga menarik keluar bomber andalannya, Mandzukic, untuk digantikan Raul Jimenez.

Pada menit 61, Saul hampir mencetak gol keduanya dalam laga ini. Sayang, bola sundulannya menyambut umpan silang Turan masih tepat mengarah ke pelukan penjaga gawang Fabricio.

Lima menit berselang, Saul juga ditarik keluar untuk digantikan Cristian Rodriguez, sebelum disusul masuknya Alessio Cerci menggantikan Antoine Griezmann menit 75. Hingga sisa jatah pergantian pemain Atletico dihabiskan tidak banyak peluang menambah gol dan tidak juga ada ancaman berbahaya dari La Coruna.

Pada menit 79, Rodriguez yang masuk menggantikan Saul, hampir saja memperbesar keunggulan Atletico, sayang sepakannya menyambut bola liar di tepian kotak penalti masih melebar dari gawang.

Hingga wasit Jose Antonio Teixeira Vitienes meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tidak berubah.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir UEFA.com.

Atletico Madrid (4-4-2): Miguel Angel Moya (PG); Juanfran, Gimenez, Diego Godin, Cristian Ansaldi; Koke, Tiago Mendes, Saul Niguez (Cristian Rodriguez), Arda Turan; Mario Mandzukic (Raul Jimenez), Antoine Griezmann (Alessio Cerci)
Pelatih: Diego Simeone

Deportivo La Coruna (5-3-2): Fabricio (PG); Juanfran, Modibo Diakite, Sidnei, Pablo Insua, Luisinho; Jose Rodriguez, Cezary Wilk, Haris Medunjanin (Isaac Cuenca), Helder Postiga, Ivan Cavaleiro (Toche)
Pelatih: Victor Fernandez



Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014