London (ANTARA News) - Loic Remy melengkapi dua gol pemain Chelsea ketika membekuk Tottenham 3-0 dan semakin kokoh di puncak klasemen dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge.

Setelah pluit ditiup Chelsea langsung menekan dari kiri melalui Hazard, tetapi lini pertahanan Tottenham, bisa mencegahnya.

Menit sembilan tendangan Kane mengenai mistar gawang. Berawal dari Lennon yang melepaskan umpan silang ke area kotak penalti Chelsea yang disambut sundulan Kane. Tetapi sundulannya menyentuh mistar gawang.

Kemudian Tottenhma mencoba serangan balik setelah berhasil mengambil bola dari tengah, tetapi umpan Eriksen tak bisa dijangkau Kane.

Kane kembali mendapat kesempatan ketika dia memenangkan bola dari Cahill dan berlari menuju kiri sebelum melesakkan tendangan yang melebar.

Menit 18 giliran Chelsea menyerang lewat Drogba yang melewati dua pemain bertahan Tottenham sebelum memberi umpan Fabregas di tepi kotak penalti Tottenham. Tetapi tendangan Fabregas bisa dihentikan Lloris.

Satu menit kemudian Eden Hazard membuat Chelsea unggul. Berawal dari umpan silang jauh Ivanovic yang kemudian diterima Hazard. Pemain Belgia itu kemudian memberi bola ke Drogba yang diserahkan kembali ke Hazard di kotak penalti. Setelah itu Hazard melepaskan tendangan mengincar pojok bawan gawang dan berhasil mengalahkan Lloris.

Menit 22 Didier Drogba menggandakan keunggulan Chelsea memanfaatkan kesalahan Lloris. Kiper Tottenham itu salah umpan dengan memberikan bola ke Hazard, yang dengan tenang mengumpani Oscar di luar kotak penalti. Kemudian pemian Brasil itu memberi umpan ke Drogba dan diubah menjadi gol.

Menjelang turun minum Tottenham mendapat kesempatan ketika Lamela mengumpani Kane sebelum melepaskan tendangan rendah yang bisa diselamatkan Courtois.

Menit 52 Eriksen memotong ke dalam lewat sayap kiri dan mengalahkan Droga yang setelah itu melepaskan tendangan dari jarak 25 yard. Tetapi tendangannya melebar.

Menit 67 Drogba ditarik keluar dan digantikan Remy.

Tak butuh waktu lama bagi Remy menjauhkan Chelsea dari kejaran Tottenham ketika Remy tak menyiakan umpan Azpilicueta menjadi gol.

Chelsea menguasai 39 persen pertandingan, sementara Tootenham 61 persen. Dengan tendangan ke arah gawang delapan berbanding dua untuk keunggulan Chelsea.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di goal.com.

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill (Zouma), Terry, Azpilicueta; Matic, Fabregas (Mikel); Willian, Oscar, Hazard; Drogba (Remy).

Pelatih: Jose Mourinho

Tottenham: Lloris; Chiriches, Fazio, Vertonghen, Davies; Mason (Paulinho), Bentaleb; Lamela (Soldado), Eriksen, Lennon (Chadi); Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014