Johannesburg (ANTARA News) - Seekor buaya sepanjang empat meter membunuh seorang pegolf Afrika Selatan yang hendak berenang malam-malam di sebuah bendungan bernama Danau Panic di Taman Nasional Kruger, kata seorang pejabat taman nasional itu seperti dikutip Reuters.

Pegolf yang juga penyelam bawah laut, Jacques van der Sandt (29), telah diseret ke dalam air oleh buaya itu sekitar pukul 10 malam Rabu waktu setempat, dan kemudian didapati sudah ada dalam moncong reptil yang lalu dibunuh untuk menarik badan pria ini.

"Buaya itu sudah akan menelan korban dan berenang di air dengan membawa dia," kata Danie Pienaar, kepala Taman Nasional Kruger, kepada 702 Talk Radio.

"Buaya itu ada di tempat umum...kami juga tak tahu apa yang tengah terjadi pada buaya tersebut," sambung dia menjelaskan alasan menembak mati buaya.

Media setempat melaporkan bahwa Van der Sandt sebelumnya minum minuman keras di sebuah klub minum sebelum mencari-cari bola golfnya dengan menerjuni danau yang justru dihuni sang buaya, demikian Reuters.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014