Jakarta (ANTARA News) - TCT Mobile Indonesia memperkenalkan produk terbaru mereka Alcatel Onetouch Flash pada Rabu di Jakarta, yang bakal mulai bisa dipesan secara eksklusif melalui situs belanja Lazada sejak dua hari mendatang Jumat 12 Desember 2014.

Masa pemesanan berlangsung selama 12-28 Desember 2014, yang diwarnai dengan promosi harga khusus yakni sebesar Rp1.899.000 selama periode tersebut, sebelum mulai tersedia di pasaran dengan harga normal sebesar Rp2.499.000 mulai Januari 2015 mendatang.

Flash diklaim sebagai ponsel terbaik untuk para penyuka selfie atau swafoto, sebab bukan hanya menggunakan kamera depan 5MP, namun juga diperkuat fitur smart beauty enhancement yang membantu hasil swafoto menjadi lebih menarik tanpa menghabiskan waktu melakukan pengeditan.

Country Manager TCT Mobile Indonesia Michael Kwok mengatakan fitur-fitur itu menjadi dasar bahwa Flash memang merupakan ponsel pintar mumpuni untuk swafoto ria.

"Fitur yang hadir pada Flash menjadikannya ponsel pintar yang mumpuni untuk pehobi swafoto. Dengan harga yang sangat terjangkau kami yakin fitur-fitur andalan Flash bisa mendorongnya sebagai ponsel pintar pilihan utama di kelasnya," katanya.

Sementara itu SVP Manajer Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Lazada Indonesia Andry Huzain, fitur pendukung swafoto terbaik menjadi alasan kuat pihaknya menjalin kerja sama dengan Alcatel Onetouch untuk penyediaan pemesanan eksklusif tersebut.

"Ini kerja sama perdana Lazada dengan Alcatel. Di Indonesia tengah ada tren ponsel pintar yang terjangkau, sedangkan ponsel yang mendukung swafoto tengah berkembang di kalangan konsumen Indonesia," katanya di sela-sela pengenalan Alcatel Onetouch Flash.

Meski diklaim sebagai ponsel pintar utama untuk swafoto, Country Marketing Manager TCT Mobile Indonesia Eko Susanto berpesan bahwa Flash bukan melulu soal swafoto.

"Flash, memang terbaik untuk swafoto, tetapi jangan lupakan fitur-fitur lainnya," katanya.

Selain kamera depan 5 MP, Flash yang memiliki dimensi panjang 152,1 mm, lebar 76,2 mm, ketebalan 8,1 mm dan bobot 150 gram itu juga diperkuat kamera utama 13 MP.

Sementara itu antarmuka layarnya sebesar 5,5 inci dengan kualitas warna IPS 16M dan 720x1280 piksel itu memperlihatkan proses yang dijalankan sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat.

Untuk urusan dapur pacu, Flash dijalankan dengan prosesor delapan inti atau OctaCore MTK6592M 1,4 GHz yang diklaim Eko berbeda dibandingkan pengguna prosesor delapan inti serupa. Menurut Eko, octacore pada ponsel pintar lain beroperasi terpisah, empat-empat, sedangkan Flash berjalan seluruh delapannya langsung secara berkesinambungan.

Sedangkan baterai dengan daya 3.200 mAh, menjanjikan keleluasaan saat pengguna melakukan beberapa program secara bersamaan atau multitasking, dengan waktu pengoperasian maksimum hingga 10-12 jam, mencapai waktu bicara 19 jam dan standby sampai 16 hari.

Sementara itu, Flash juga sudah dilengkapi fitur Hotknot, yakni perpindahan data cepat hanya dengan menyentuhkan perangkat ke perangkat lain yang dilengkapi fitur serupa.

Sedangkan fitur Smart Wake, memberikan keleluasaan pengguna untuk mengatur gesture tertentu yang bisa disapukan ke atas layar perangkat yang berada dalam keadaan terkunci, untuk secara langsung membuka program spesifik.

Indonesia yang menjadi negara kelima yang berkesempatan merasakan ponsel dengan dua pilihan warna Crystal White dan Gun Grey tersebut setelah Thailand, Vietnam, India dan Malaysia.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014