Jakarta (ANTARA News) - Aktris Angelina Jolie percaya mendiang Louis Zamperini telah mengajarinya merengkuh spiritualitas.

"Ketika ada kendala, anda harus bangkit untuk menantang, tidak kewalahan. Dan kita tidak sendirian di dunia ini," kata Angelina Jolie saat ditanya apa yang ia pelajari dari Zamperini, seperti dilansir PEOPLE.

Jolie menambahkan bahwa ia tidak tahu apa nama untuk sebuah kekuatan itu, namun ia merasakan sesuatu yang besar.

"Saya tidak tahu apakah ada nama untuk itu, agama atau iman, hanya bahwa ada sesuatu yang lebih besar dari kita semua, dan menyatukan dan indah," ujar Jolie.

Zamperini menjadi teman dekat Jolie ketika mereka terlibat dalam sebuah pembuatan film berjudul "Unbroken", yang berkisah tentang kehidupan Zamperini.

"Angelina adalah dinamo manusia," pernyataan yang pernah dikatakan pahlawan perang yang meninggal awal tahun ini pada usia 97 tahun itu.

Saat kematiannya, Jolie menyatakan kehilangan mendalam.

"Ini adalah kehilangan yang tidak mungkin menggambarkan. Kami semua sangat berterima kasih untuk bagaimana kami memperkaya hidup karena telah mengenalnya. Kami akan merindukannya," kata Jolie dalam sebuah pernyataan pada saat kematian Zamperini.

Film Unbroken, yang disutradarai Jolie tersebut, melebihi harapan box office di akhir pekan pertama rilis, dengan penghasilan 46.050.000 dollar selama empat hari.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014