Washington (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry dan timpalannya dari Rusia Sergei Lavrov, membicarakan krisis-krisis di Timur Tengah dan Ukraina, kata para pejabat.

"Menlu Kerry dan Menlu Lavrov berbicara melalui telepon hari ini. Mereka mendiskusikan situasi di Timur Tengah dan Ukraina," kata seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri, Kamis, seperti dilaporkan AFP.

Kedua diplomat itu memiliki hubungan yang baik, kendatipun hubungan antara kedua pemerintah itu kadang-kadang sangat dingin menyangkut sejumlah masalah, termasuk Ukraina.

Awal bulan ini, Lavrov mengatakan sanksi-sanksi baru AS terhadap Rusia dapat merusak hubungan antara Moskow dan Washington untuk jangka lama.

Amerika Serikat pekan ini menolak satu usaha Palestina untuk mendapat dukungan bagi satu resolusi PBB mengenai penyelesaian akhir konflik Israel-Palestina, satu tindakan yang didukung Rusia.

Kerry dan Lavrov terakhir bertemu pada 14 Desember di Italia, di mana mereka berbicara selama lebih dari tiga jam mengenai sejumlah masalah, membicarakan situasi di Ukraina dan Suriah.

(Uu.H-RN)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015