Kami optimitis karena total pengguna handphone di Indonesia sebanyak 70 juta orang "
Jakarta (ANTARA News) - ASUS Indonesia mengawali tahun 2015 dengan lebih agresif untuk mencapai target pangsa pasar (market share) sekitar 40 persen dari sebelumnya 38 persen pada 2013.

"Tahun ini kami mau lebih fokus dan agresif ke semua produk, targetnya bisa mencapai market share 40 persen," kata Country Product Group Leader ASUS Indonesia Juliana Cen di Jakarta, Selasa.

ASUS Indonesia menargetkan penjualan tablet 850.000 unit, jauh lebih tinggi dari pencapaian pada 2014 sebanyak 400.000 unit. Juliana mengaku cukup optimistis karena penjualan 2014 melonjak dari tahun 2013 yang hanya 50.000 unit.

Sedangkan untuk penjualan smartphone, ASUS cukup percaya diri dengan menargetkan penjualan 8 juta unit. meskipun pada 2014, penjualan smartphone ASUS hanya 1,5 juta unit.

"Kami optimitis karena total pengguna handphone di Indonesia sebanyak 70 juta orang termasuk diantaranya 30 juta orang pengguna smartphone. Kami memprediksi pada tahun ini pengguna smartphone akan meningkat," jelas Juliana.

Sementara untuk produk notebook, ASUS Indonesia menargetkan penjualan sekitar 1,2 juta unit. Mengawali tahun 2015, ASUS Indonesia menghadirkan dua produk unggulannya dari lini notebook ke pasaran Indonesia.

Kedua notebook tersebut, merupakan seri terbaik di kelasnya yakni Republic of Gamers G550JK yang merupakan notebook dari lini gaming dan juga ultrabook seri Zenbook UX303LN.

"Peluncuran dua produk andalan terbaru ASUS di lini notebook kali ini merupakan jawaban kami atas permintaab pasar yang mengidamkan kehadiran notebook terbaru yang spesifik untuk kalangan komunitas gaming dan juga ultrabook terbaru yang sesuai dengan kebutuhan pengguna yang mobile," jelas Juliana

Pada kesempatan yang sama, ASUS Indonesia juga meluncurkan desktop gaming G20AJ. ASUS menargetkan penjualan desktop 70 ribu unit.

"Tahun 2014 penjualan desktop hanya 30 ribu unit makanya kami mau lebih fokus," ujar Juliana.

Desktop/AIO Product Manger William Hartoyo mengungkapkan bahwa desktop mempunyai berbagai kelebihan.

"Kelebihannya lebih simpel, dari desain ASUS berikan yang berbeda ada colouring atau lighting serta fitur-fitur," kata William.

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015